Akhirya Aziz-Enggi Terpilih Ketua dan Wakil Ketua OSIS MAN 1 Lampung Selatan

17 Oktober 2020, 11:49 WIB

Lampung Selatan (MAN 1) – Pemilihan ketua dan wakil Ketua OSIS di laksanakan di Aula MAN 1 Lampung dan akhirnya  Paslon nomor urut 4 Aziz Tiawan dan Enggi Nova Tringgani Akhirnya terpilih  sebagai Ketua dan Wakil Ketua Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) MAN 1 Lampung Selatan periode 2020  - 2021 pada Jum.

Menurut keterangan Pembina Osis Santi Komala Dewi, S. Pd. Ia mengatakan  sebetulnya  Pemilihan Ketua dan Wakil Ketua OSIS sudah dilaksanakan dalam waktu cukup panjang dari yakni dari tanggal 5- 16 Oktober 2020, namun demikian agak terlambat karena dalam masa pandemi COVID-19.  Ia mengucapakn syukur dan terimakasih kepada seluruh Panitia yang telah bekerja keras untuk melaksanakan acara pemilihan tersebut, kemudian ia berpesan kepada OSIS terpilih  agar solid dan penuh tanggungjawab dalam menjalankan roda organisasinya.

Selain itu  ia berharap agar ketua osis dan anggotanya mampu menjadi uswah hasanah bagi siswa  lainnya, "Ketua osis dan jajarannya wajib menjadi teladan bagi siswa - siswi di madrasah ini, ia juga mengharapakn Anggota  OSIS tahun ini harus melahirkan program-program inovatif dan kreatif yang mampu memberikan kontribusi nyata bagi nama baik Mansalase" pungkasnya.

Selanjutnya Enggi NTselaku Osis terpilih  mengatakan  "Menjadi pemimpin tidaklah mudah. Selain harus memimpin diri sendiri, saya juga harus memimpin rekan rekan pengurus dan seluruh siswa MAN 1 Lampung Selatan. Untuk itu, saya mengajak rekan-rekan pengurus untuk menyamakan visi dan misi yang akan dicapai pada masa kepengurusan periode 2020/2021, serta melaksanakan sebaik-baiknya program kerja yang telah ditetapkan" ungkapnya.

Komentar Salera, S. Ag, M. Pd. I, Wakil kepala bidang Kesiswaan menuturkan bahwa: Pemilu OSIS tahun ini agak berbeda, pelaksanaan Prmilihan tahun ini dalam masa pandemi sehingga harus berlangsung lama dan mengikuti standar protokol kesehatan, Pemilu OSIS kali kandidatnya cukup banyak yaitu 5 pasangan calon yang semuanya luar biasa dan ada juga uniknya yaitu dari ke 5 pasangan calon tersebut hanya 1 orang  putranya yang lolos pada seleksi bakal calon,  yaitu Aziz Tiawan yang kemudian menjadi paslon 4 berpasangan dengan Enggi Nova Tringgani.

Wakil Ketua Kesiswaan ini berpesan "bahwa Menjadi Ketua dan Wakil Ketua OSIS tentunya sudah mnjadi harapan  setiap kandidat dalam sebuah kompetisi Pemilu OSIS ini, karena itu masing-masing sudah siap dengan segala konsekuensinya,  terutama sebagai Ketua dan Wakil Ketua harus bisa memimpin dan menjalankan roda kepemimpinan dengsn sungguh-sungguh dan jangan lupa koordinasi dan musyawarah dalam pengambilan keputusan .

 

Aziz - Enggi adalah kader dari kepengurusan yang lalu yang cukup memiliki potensi,, Insha Allah mumpuni dalam ilmu leadershif, sangat cakep cakap penuh talent,  karena itu harus bisa membagi waktu untuk belajar dan berorganisasi agar bisa yes semuanya". Sementara Kepala MAN 1 Lampung Selatan, Ahmad Musopa, S. Pd.I mengatakan bahwa " bagi yangg terpilih sebagai ketua dan wakil ketua OSIS Mansalase, mari kita bersinergi untuk kemajuan madrasah kita, dengan bekerja keras, kerja cerdas, kerja tuntas di barengi dengan kerja ikhlas, dengan 4 motto itu insya Alloah Madrasah kita kedepan akan semakin hebat  bermartabat.(bas/sry)

Berita Terkait