Akhmad Syaibani Tinjau Pelaksanaan AKG, AKK, AKP Di Lampung Utara

20 November 2020, 13:08 WIB

Lampung Utara (Humas). Kamis, 19 November 2020. Pelaksanaan Asesmen Kompetensi Guru (AKG), Asesmen Kompetensi Kepala (AKK) dan Asesmen Kompetensi Pengawas (AKP)  yang dimulai pada hari ini, Kamis, 19 November 2020 di Kabupaten Lampung Utara, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dalam pemantauan yang dilakukan oleh Plh. Kepala Kankemenag Lampung Utara (Akhmad Syaibani, S.Ag) yang juga sebagai Kasi Bimas Islam di Madrasah yang telah ditentukan sebagai tempat Asesmen berjalan lancar. Kamis, 19 November 2020.  

Di Lampung Utara sendiri ada 5 (lima) TAK yang akan dijadikan lokasi pelaksanaan Assesment bagi Guru, Kepala Madrasah dan Pengawas.  5 (lima) TAK tersebut diantaranya MAN 1, MAN 2, MTsN 1, MTsN 2 dan MTsN 3 Lampung Utara.

Plh. Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lampung Utara (Akhmad Syaibani, S.Ag) saat meninjau pelaksanaan Assesmen di MTsN 2 Lampung Utara menyampaikan bahwa seluruh peserta yang mengikuti Asesment mulai dari Guru, Kepala Madrasah dan Pengawas berjumlah 448 peserta yang terbagi di terbagi di dalam 5 TAK. Peserta yang mengikuti di TAK MAN 1 Lampung Utara berjumlah : 115 orang, MAN 2 Lampung Utara : 97 orang, MTsN 1 Lampung Utara : 128 orang, MTsN 2 Lampung Utara : 128 orang, dan di MTsN 3 Lampung Utara : 108 orang.  Pelaksanaan Assesment Kompetensi ini akan dilaksanakan selama 3 (tiga) hari yang dimulai pada tanggal : 19-21 November 2020.

Lanjut Syaibani, bahwa di masing-masing TAK hanya satu Lokal, dan di dalam satu lokal diikuti oleh 21 orang peserta. Satu hari pelaksanaan Assesmen akan terbagi kedalam 3 (tiga) sesi.

Syaibani melanjutkan, Asesemen Kompetensi Guru, Kepala, dan Pengawas madrasah ini bertujuan mengetahui tingkat dan gambaran informasi umum kompetensi mereka sesuai standar yang telah ditetapkan. Asesmen juga penting untuk memetakan sebaran dan kompetensi mereka sebagai bahan pertimbangan dalam menentukan jenis pembinaan dalam Program Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PKB). (Rd/Sry).

Berita Terkait