PULUHAN GURU MTS N 1 TANGGAMUS SELESAI IKUTI AKG, AKK, DAN AKP

20 November 2020, 18:34 WIB

Tanggamus, MTsN 1 (Humas) - Jumat (20/11/2020) Hari terakhir pelaksanaan Ujian Asesmen Kompetensi Guru (AKG), Asesmen Kompetensi Kepala (AKK) dan Asesmen Kompetensi Pengawas(AKP) di MTsN 1 Tanggamus. Pelaksanaan asesmen yang telah dilaksanakan sejak Kamis (19/11/2020) berjalan lancar  tanpa ada hambatan, Pelaksanaan Ujian AKG ini diikuti oleh guru, Kepala dan pengawas madrasah dibawah Kementerian Agama dan  diselenggarakan secara serempak seluruh Indonesia.

Asesmen yang telah dilaksanakan di MTs Negeri 1 Tanggamus ini menggunakan 3 ruang Lab. Komputer. Asesmen dibagi dalam 3 sesi dalam tiap harinya, setiap sesinya peserta berjumlah 75 orang. Jumlah soal sebanyak 60 butir dan harus diselesaikan dalam waktu 120 menit.

Sukmaidi S.Pd.I selaku Kaur TU MTs Negeri 1 Tanggamus yang juga panitia dalam asesmen ini menjelaskan, asesmen dilaksanakan tiga sesi dalam sehari dengan jumlah 75 perhari dan 25 orang persesi. Proktor telah mempersiapkan sebanyak 25 sclient plus client cadangan yang telah dilengkapi jaringan dan sarana pendukung. Ruang tempat duduk diatur mengikuti protokol kesehatan dan pihaknya telah menginformasikan tata tertib asesmen kepada peserta.

“Terkait apa saja yang perlu disiapkan oleh peserta, kami telah menginformasikannya. Seperti wajib membawa KTP asli, kartu peserta, memakai masker, hand sanitizer dan sebelum memasuki ruang peserta juga wajib di cek suhu tubuh. Alhamdulilah sampai hari terakhir pelaksanan asesmen lancar,” jelasnya.

Wakil Kepala MTsN 1 Tanggamus bidang kurikulum, Fajarita Riesmawati, M.Pd. yang juga mengikuti asesmen menyampaikan materi yang diujikan antara lain kompetensi pedagogik (literasi, numerasi dan sains), kompetensi profesional. Fajarita berharap hasil yang didapat sesuai dengan yang diharapkan.

MTs N 1 Tanggamus sendiri menugaskan puluhan guru untuk mengikuti asesmen ini. Salah satu guru bimbingan konseling Ibu Hasnani mengungkapkan tentang keikutsertaannya dalam sosialisasi AKG di MTsN 1 Tanggamus. “Alhamdulillah saya selesai mengikuti AKG dihari pertama sesi 1. Meskipun soal AKG banyak terkait materi guru mata pelajaran, namun beliau berharap dapat memperoleh nilai memuaskan dalam AKG ini,” ungkapnya.

Kepala MTsN 1 Tanggamus Fathul Bari, S.Pd, M.Pd.I menyampaikan apresiasi yang sangat tinggi kepada peserta yang sangat antusias mengikuti asesmen di MTs. Negeri 1 Tanggamus.

“ Alhamdulillah asesmen telah selesai, kita tinggal menunggu hasilnya semoga semua peserta mendapatkan hasil memuaskan “ tutupnya. (Humas)

Berita Terkait