Kepala MTsN 2 Tanggamus, Guru Dan Pengawas Ikuti Ujian Asesmen Kompetensi

20 November 2020, 20:18 WIB

Tanggamus, MTsN 2(Humas)-Untuk meningkatkan kualitas guru secara nasional dan untuk meningkatkan kualitas tenaga kependidikan madrasah, serta untuk membenahi kualitas leadership, sekaligus mengembangkan jiwa enthrepreneur guru, kepala, dan pengawas madrasah,  Kementerian Agama Republik Indonesia selenggarakan Ujian Asesmen Kompetensi Guru (AKG), Asesmen Kompetensi Kepala (AKK), dan Asesmen Kompetensi Pengawas (AKP). Pelaksanaan AKG, AKK dan AKP yang diikuti oleh beberapa guru, Kepala Madrasah dan Pengawas  MTsN 2 Tanggamus yang digelar secara serentak di seluruh Indonesia secara online berjalan lancar dan sukses, Kamis (19/11).

Sidi Hermanto, M.Pd guru mata pelajaran Bahasa Indonesia MTsN 2 Tanggamus yang merupakan salah satu peserta AKG mengatakan “Alhamdulillah kompetensi  pedagogic dan kompetensi professional yang diujikan dapat diikuti dengan baik, saya berharap dapat memperoleh nilai memuaskan dalam asesmen ini, “harap Sidi.

Kepala MTsN 2 Tanggamus, Drs. Nukman, S.Pd mengatakan “Guru merupakan kunci keberhasilan pendidikan di madrasah, dengan mengikuti asesmen ini diharapkan dapat lebih meningkatkan kualitas penguatan kompetensi, mudah-mudahan dengan kegiatan ini sudah bisa memetakan dalam hal pembinaan maupun pengembangan guru termasuk kepala madrasah mengenai bagaimana kepala madrasah memenej madrasah menjadi unggul,  “papar Nukman. (Idef)

Berita Terkait