Pengawas Tanggamus Ikuti AKP

20 November 2020, 22:56 WIB

Tanggamus (Humas) – Kamis (19/11/20) Kantor Kementerian Agama Tanggamus melaksanakan Assesmen  Kompetensi  Guru, Kepala dan Pengawas madrasah. AKG, AKK, dan AKP bertempat di MTsN 1 dan MAN 1 Tanggamus. Pelaksanaan AKG, AKK, dan AKP berlangsung selama dua hari yakni Kamis dan Jumat (19-21 November) dengan membagi tiga sesi. .

 AKG,AKK dan AKP, adalah merupakan salah satu upaya pemerintah untuk memetakan kompetensi yang di miliki oleh seorang Guru, Kepala Madrasah dan Pengawas.

AKG,AKK dan AKP ini sangat penting, karena kedepan hasil assesment ini nantinya akan menjadi acuan bagi pemerintah dalam menentukan kebijakan program peningkatan kompetensi dan bagi guru, kepala madrasah dan pengawas madrasah.

Pada pelaksanaan Assesmen ini peserta diwajibkan mengikuti protokol kesehatan yakni mencuci tangan/ menggunakan handsanitizer, memakai masker, sebelum memasuki ruang peserta dicek suhu tubuh, dan menjaga jarak.

Setyo Riyadi, S.Pd Pokjawas Kab.Tanggamus menjelaskan bahwa untuk pelaksanaan AKP dimana peserta berjumlah 8 orang dilaksanakan pada hari Kamis 19 November di ruang 3 Laboratorium Komputer MTsN 1 Tanggamus. Dengan jumlah soal sebanyak 60 butir yang terdiri dari pertanyaan terkait 6 kompetensi pengawas serta Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) dan harus diselesaikan dalam waktu 120 menit. Meskipun soal AKP banyak terkait materi RPP, namun beliau berharap dapat memperoleh nilai memuaskan dalam AKP ini,” ungkapnya.

“ Alhamdulillah assesmen telah selesai dan berjalan lancar, kita tinggal menunggu hasilnya semoga semua peserta mendapatkan hasil memuaskan “ tutupnya. (fariza/ijal)

Berita Terkait