AKG, AKK, AKP Tanggamus Tertib dan Lancar

20 November 2020, 23:47 WIB

Tanggamus (Humas) - Pelaksanaan Assesmen Kompetensi Guru (AKG), Assesmen Kompetensi Kepala (AKK) dan Assesmen Kompetensi Pengawas (AKP) kabupaten Tanggamus yang dimulai pada Kamis, (19/11/20) berjalan tertib dan lancar dengan tetap menerapkan protokol kesehatan di masa pademi ini.  

Drs. H. Murdi Amin, M.Ag Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tanggamus saat meninjau pelaksanaan Assesmen di MTsN 1 Tanggamus menyampaikan bahwa tujuan kegiatan ini merupakan cara untuk memetakan kompetensi guru, kepala dan pengawas madrasah sebagai acuan dalam pembinaan dan Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PKB) guru, kepala dan pengawas madrasah.

Di Tanggamus ini ada 2 (dua) TAK yang dijadikan lokasi pelaksanaan Assesmen bagi Guru, Kepala Madrasah dan Pengawas Madrasah.  TAK tersebut bertempat di MTsN 1 dan  MAN 1 Tanggamus. Untuk peserta yang mengikuti Assesmen mulai dari Guru, Kepala Madrasah dan Pengawas Madrasah Tanggamus berjumlah 581 peserta yang terbagi dalam 2 TAK. Peserta yang mengikuti di TAK MTsN 1 Tanggamus berjumlah : 420 orang dan MAN 1 Tanggamus berjumlah: 161 orang. Pelaksanaan Assesmen Kompetensi ini dilaksanakan selama 2 hari yang dimulai pada Kamis 19 November dan berakhir Jumat 20 November 2020.

Untuk TAK MTsN 1 Tanggamus terdapat 3 laboratorium, dan di dalam satu lokal diikuti oleh 25 orang peserta. Satu hari pelaksanaan Assesmen terbagi kedalam 3 (tiga) sesi. Sementara TAK MAN 1 Tanggamus terdapat 2 laboratorium diikuti oleh 25 orang peserta.

Alhamduillah pelaksanaan kegiatan AKG, AKK, dan AKP ini yang digelar secara serentak di seluruh Indonesia secara online, berjalan tertib dan lancar berkat kerjasama yang baik. Terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu hingga terlaksana dengan sukses. Semoga hasilnya sesuai harapan kita bersama ujarnya. (fariza/ijal)

Berita Terkait