Ka. Kanwil Beserta Jajaran Pemerintah Provinsi Lampung Sambut Kedatangan Kafilah di Bandara

22 November 2020, 11:56 WIB

Lampung, Kanwil Lampung (Humas) – Sebanyak 27 orang peserta yang mewakili Provinsi Lampung pada ajang MTQ Nasional ke-28 Tahun 2020 tiba di Bandara Radin Inten II, Natar, Lampung Selatan, Sabtu, 21 November 2020, sekitar pukul 12.10 WIB.

Kedatangan rombongan disambut langsung oleh Asisten l Bidang Pemerintahan dan Kesra Setprov Lampung Irwan S Marpaung, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Lampung Drs. H. Juanda Naim, MH, bersama sejumlah jajaran Pemerintah Provinsi Lampung dengan pengalungan selendang bermotif tapis.

Saat penyambutan, Asisten l mengucapkan selamat datang kepada para Kafilah yang telah membawa nama baik Provinsi Lampung di kancah nasional.

“Terimakasih atas kegigigihan dan perjuangan yang telah dilakukan oleh para Duta Provinsi Lampung, juga dukungan dari Pemerintah Provinsi Lampung dalam gelaran MTQ Nasional Tahun 2020 ini. Sehingga berkat usaha dan doa kita bersama Kafilah Provinsi Lampung dapat meningkatkan raihan prestasinya,” katanya.

Irwan menyebutkan, meskipun masih dalam masa Pandemi Covid-19, Lampung dapat meningkatkan capaian per golongan dan mempertahankan peringkatnya se-Indonesia.

“Yakni melalui Nur Fitriani (Hafidz 10 Juz Putri) yang berhasil meraih juara 1, Siti Kholidah (Qiraat Mujawwad Dewasa Putri) yang mendapatkan juara 3, serta Juara Harapan, yaitu Susi Eva Sari (Harapan I Kaligrafer Dekorasi Putri), Abdul Rohim (Harapan II Kaligrafer Dekorasi Putra), Yazid Fadhilah (Harapan II Tafsir Bahasa Arab Putra), Ali Mutamar (Harapan III Kaligrafer Naskah Putra) dan Nikmatun Nadzifah (Harapan III 20 Juz Putri),” paparnya.

Selain itu, lanjutnya, empat peserta Kafilah Lampung juga masuk sepuluh besar nasional.

“Yaitu atas nama Siti Naili Rohma (Naskah Putri) yang memperoleh peringkat ke-7, Qotrun Nada (Khot Konteporer Putri) peringkat ke-7, M Lutfi (Kontemporer Putra) peringkat ke-9, dan Siti Wulan Sari (Hafidz 30 Juz Putri) peringkat ke-10,” tambahnya.

“Semoga Provinsi Lampung akan lebih berprestasi dan berjaya pada STQ Nasional ke-25 di Provinsi Maluku Utara pada Tahun 2021 mendatang. Selanjutnya, para peserta menginap di hotel dan akan dilakukan rapid test,” imbuhnya.

Untuk diketahui, pada MTQ Nasional ke-28 Nasional yang dilaksanakan di Kota Padang,  Provinsi Lampung menduduki peringkat ke-14 Nasional dari 34 Provinsi se-Indonesia. Sementara, Peringkat Juara Umum diraih oleh tuan rumah Provinsi Sumatera Barat dan dua besar Provinsi lainnya diduduki oleh DKI Jakarta dan Jawa Timur. (Musal Badri Kesuma / Okta Kusuma Jatha / Rizki Mubarak)

Berita Terkait