Kabid PHU Tinjau Lokasi Calon PPIU Kabupaten Lampung Selatan Tahun 2020

22 November 2020, 10:02 WIB

PHU Lampung (Humas) -- Dalam rangka mengoptimalkan tugas dan fungsinya, Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Lampung melalui Bidang Penyelenggaraan Bidang Haji dan Umrah (PHU) yang dipimpin oleh Kepala Bidang PHU, Drs. H. M. Ansori., M.Kom.I, dengan didampingi oleh Kepala Seksi Bina Penyelenggara Ibadah Umrah dan Haji Khusus (UHK), H. Akhor Wiwit Sudiono, S.Ag., M.M, Pranata Humas Bidang PHU, Anggithya Putri Senjaya, S.H., M.H, Kepala Seksi PHU Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lampung Selatan, H. Jamhuri, S.Ag., M.M, dan beberapa tim Seksi UHK melaksanakan peninjauan lokasi Calon Penyelenggaraan Perjalanan Ibadah Umrah (PPIU) Kabupaten Lampung Selatan Tahun 2020.

Kedatangan Tim Kementerian Agama ini disambut hangat dan penuh kekeluargaan oleh Pengurus PPIU Kabupaten Lampung Selatan Tahun 2020 yaitu PT. Arrahman Berkah Wisata Cabang Lampung yang diketuai oleh Erda Aryessi.

Peninjauan lokasi PPIU ini dilaksanakan dalam rangka pengecekan langsung tentang beberapa hal terkait dengan syarat untuk mengeluarkan Surat Keputusan pembukaan Kantor Cabang PPIU di wilayah Kabupaten Selatan.

“Kita sudah menerima permohonan dari Pimpinan PPIU PT. Arrahman Berkah Wisata Cabang Lampung yang bermaksud untuk membuka kantor cabangnya di Kabupaten Selatan, setelah melihat dari bermacam aspek dan sisi administrasi sebagaimana yang disyaratkan dalam keputusan Dirjen PHU Nomor 338 Tahun 2019,” kata Ansori.

"Alhamdulillah hari ini kita sudah melakukan peninjauan langsung ke lokasi terkait beberapa yang menjadi syarat penerbitan Surat Keputusan Kantor Cabang, yakni pertama Surat Permohonan pengesahan Kantor Cabang yang ditandatangani oleh Pimpinan PPIU, Salinan Akte Notaris Pembukaan Kantor Cabang PPIU, Salinan Izin Operasional PPIU, Surat Keterangan Domisili PPIU, Daftar Riwayat Hidup, Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Fotocopy Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP) Pimpinan Kantor Cabang, Susunan Kepengurusan PPIU Kantor Cabang yang disahkan oleh Pimpinan PPIU, Surat Rekomendasi dari Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lampung Selatan, dam Surat Pernyataan diatas materai tentang integritas dan komitmen PPIU", tambah Ansori.

 

Mantan Kepala Subbagian Tata Usaha Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lampung Selatan ini menyampaikan bahwa berdasarkan ketentuan yang berlaku jika sudah terpenuhi semua persyaratan maka secara keseluruhan ini nanti akan kami buat berita acara peninjauan lokasi dan selanjutnya akan kita terbitkan Surat Keputusan yang ditandatangani oleh Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Lampung tersebut paling lambat 14 hari kerja sebagai legalitas hukum, maka dengan demikian  PT. Arrahman Berkah Wisata Cabang Lampung ini sudah resmi dan kita persilahkan untuk melakukan kegaiatan operasionalnya di lapangan.

Kepala Bidang PHU Kanwil Kemenag Provinsi Lampung meninjau dan mengelilingi seluruh ruangan yang ada di kantor tersebut untuk melihat secara langsung situasi, keadaan, dan kondisi  PT. Arrahman Berkah Wisata Cabang Lampung.(Anggithya Putri Senjaya)

Berita Terkait