Ka. Kanwil Hadiri Acara Penyerahan Bantuan Gubernur Bagi Pemenang MTQ Nasional ke-28

22 November 2020, 14:53 WIB

Lampung, Kanwil Lampung (Humas) – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Lampung Drs. H. Juanda Naim, MH menghadiri acara Penerimaan dan Penyerahan Bantuan Gubernur Bagi Pemenang MTQ Nasional ke-28 Tahun 2020 di Mahan Agung, Bandar Lampung, Minggu, 22 November 2020.

Dalam sambutannya, Gubernur Lampung Ir. H. Arinal Djunaidi menyampaikan selamat datang kepada seluruh Kafilah Provinsi Lampung yang telah berjuang pada ajang MTQ Nasional ke-28 Tahun 2020 di Padang, Sumatera Barat.

“Atas nama Pemerintah Provinsi Lampung saya juga mengucapkan selamat atas prestasi yang telah berhasil didapatkan. Seharusnya saya ikut mengawal rombongan ke padang, karena saya merasa bertanggung jawab atas even ini. Tetapi karena adanya beberapa pertimbangan, maka Ketua Rombongan saya pasrahkan kepada Asisten l Bidang Pemerintahan dan Kesra Setprov Lampung Irwan S Marpaung,” ujarnya.

Gubernur juga mengungkapkan rasa terimakasihnya atas perjuangan para peserta untuk Provinsi Lampung, sehingga telah berhasil meraih tujuh prestasi pada gelaran tersebut.

“Maknanya adalah usaha dan perjuangan kita masih belum selesai sampai disini, kita masih bisa berprestasi pada even MTQ Nasional selanjutnya. Jangan putus semangat untuk menorehkan prestasi lagi di tahun depan, yang paling penting adalah pembinaan harus tetap berjalan serta perlu ditingkatkan. InsyaAllah usaha kita ini akan menjadi barokah,” tuturnya.

Gubernur mengatakan, meskipun Lampung tidak mengadakan MTQ tingkat Provinsi pada tahun ini, namun Pemerintah Provinsi akan selalu memberikan dukungan untuk MTQ berikutnya.

“Mari kita bergandengan tangan dan saling bahu membahu untuk kedepan mewujudkan Lampung Berjaya, saya juga menginginkan adanya perubahan dan perbaikan atas pelaksanaan dan persiapan MTQ mendatang,” katanya.

Selanjutnya, Asisten l melaporkan bahwa kafilah Provinsi Lampung yang berangkat berjumlah 27 peserta didampingi tim official dan pelatih.

“Pada tahun ini kita hanya mengikuti empat cabang perlombaan saja, Alhamdulillah kita bisa mendapatkan juara dengan perjuangan yang cukup berat. Hal ini tentu saja berkat dukungan dan semangat yang telah dicurahkan oleh berbagai pihak, terutama Pemerintah Provinsi, Pemerintah Kabupaten / Kota, serta instansi yang terkait,” bebernya.

Marpaung menjelaskan, training centre yang telah dilakukan adalah sebanyak tiga kali untuk menyaring peserta terbaik demi mewakili Provinsi Lampung di kontes nasional.

“Baru kali ini ada bantuan untuk para kafilah, maka kita berharap prestasi ini dapat dipertahankan dan tarus ditingkatkan menjadi lebih baik lagi. Bantuan dan tali asih juga kita berikan kepada para pelatih yang telah mengajarkan dan mencurahkan ilmunya untuk peserta, karena tanpa mereka tidak ada artinya apa-apa,” ungkapnya.

Selain itu, lanjut Marpaung, khusus juara 1 dan 3 dari Provinsi Lampung ini juga mendapatkan hadiah dari Kementerian Agama RI berupa uang tunai yang di transfer melalui rekening tabungan masing-masing.

“Juara Harapan 1, 2, dan 3 juga mendapatkan hadiah dari tuan rumah yakni Provinsi Sumatera Barat. Kemudian, para Kafilah dan rombongan langsung menjalani rapid tes pada saat tiba di Kota Bandar Lampung,” tutupnya. (Okta Kusuma Jatha / Abdul Aziz)

Berita Terkait