HADIRI PENDISTRIBUSIAN ZAKAT

30 November 2020, 08:21 WIB

Tanggamus (Humas)-- Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tanggamus yang di wakilkan kepada Kasi Bimas Islam Syaiful Arpan, M.Pd, menghadiri Acara Pendistribusian dan penyerahan zakat, infaq dan sedekah kepada masyarakat penerima (Mustahik) oleh Badan Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Tanggamus di Gedung Serba Guna (GSG) Pekon Gisting Bawah Kec. Gisting, Kab. Tanggamus, Jum’at (27/11/2020).

Hadir dalam acara tersebut Bupati Tanggamus, Dewi Handajani, M.M, Ketua MUI Kab. Tanggamus  KH. Wahid Zamas,  Ketua Baznas Tanggamus H. Ibnu Nizar, Forkopimda,  Kadis Kominfo Drs. Sabarudin, Kabag Kesra Arvin serta 25 orang penerima bantuan.

Dalam sambutannya Dewi  menghimbau dan mengajak warga Tanggamus meningkatkan kesadaran akan pentingnya membayar zakat dan menyalurkannya kepada badan amil zakat yang ada di Tanggamus. “Saya berkeyakinan bila hal ini berjalan optimal, Insya Allah dengan keberadaan umat Islam yang besar potensi zakat dapat dijadikan basis kekuatan ekonomi umat dan meningkatkan kesejahteraan,” Ujarnya.

Adapun penyerahan bantuan tersebut meliputi berbagai macam diantaranya ,  gerobak berkah 5 unit diserahkan kepada pedagang, kursi roda 20 unit, mesin jahit 1 unit sebagai alat pembuatan kelengkapan pembuatan tapis, bibit kambing ternak dan bebek serta bantuan bedah rumah di Pekon Banjar Banjar Negeri Kecematan Gunung Alip sebesar Rp17.000.000, semoga bantuan ini tepat sasaran dan bermanfaat untuk yang menerimanya. #Er/Ijal#

Berita Terkait