MIN 9 Bandarlampung adakan Rapat Persiapan KBM Tahun Ajaran 2020/2021 Semester Genap

02 Januari 2021, 12:22 WIB

-Bandarlampung, 2 Januari 2021 (MIN 9 Bandarlampung) -

Bertempat di ruang majelis guru, hari ini (1/1/2021) Kepala MIN 9 Bandarlampung, Hj. Fakihah,S.Ag, M. M.Pd.I memimpin rapat persiapan kegiatan belajar (KBM) semester genap Tahun ajaran 2020/2021. Dalam rapat tersebut Kepala madrasah didampingi Wakil kepala Madrasah Bidang Kurikulum, Hamid, M. Pd dan Wakil bidang Kesiswaan Edi Saputra, S. Pd.

Dalam sambutannya Kepala Madrasah mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada para wali kelas dan para pendidik. "Terima kasih kepada para guru khususnya yang mendapat tugas tambahan sebagai wali kelas karena telah menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya meski di tengah pandemi covid-19." ujarnya.

Setelah memberikan arahan dilanjutkan agenda persiapan KBM yang tetap dilaksanakan secara daring. Hal ini berdasarkan Surat Edaran SK bersama 4 Menteri, Mendikbud, Menteri Agama, Menkes RI dan Mendagri, serta Edaran dari Walikota Bandarlampung bahwa KBM daring dilaksanakan sampai 4 April 2021.

Rapat persiapan KBM yang dihadiri seluruh Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) MIN 9 Bandarlampung dilaksanakan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan. Rapat tersebut membahas tentang kebijakan dan persiapan pembelajaran KBM semester genap pada masa pandemi seperti proses dan jadwal pelajaran, target pembelajaran siswa (hafalan surat Al-Quran) serta pelaksanaan ekstrakurikuler secara daring. PJJ dapat dillaksanakan melalui media zoom meeting, Grup Whatsapp, Youtube dan E-Learning Madrasah dengan bertujuan pembelajaran tetap berjalan efektif dan efisien.

Karena itu, untuk menyukseskan pembelajaran jarak jauh ini, dibutuhkan kerja sama atau kolaborasi yang baik antara guru dan orang tua. Hikmah dari terjadinya pandemi virus corona(Covid-19) ini adalah orang tua akhirnya memahami sulitnya menjadi guru, hingga perlunya kolaborasi ortu dan guru dalam proses pembelajaran.

.

.

.

----------------------------------------------------
Official Account of MIN 9 Bandarlampung

📱Instagram : @minsembilanbandarlampung
📱Facebook : @Minsembilan Bandarlampung
📱Youtube Channel : Minsembilan Bandarlampung
----------------------------------------------------

Berita Terkait