MTs Negeri 1 Lampung Selatan Mendapat Persetujuan Bupati Lampung Selatan Mengenai Hibah Tanah Madrasah

04 Januari 2021, 16:27 WIB

Kalianda, MTs N 1 Lampung Selatan (Humas) – Kabar baik datang pada awal tahun 2021 bagi MTs N 1 Lampung Selatan dengan diterimanya surat permohonan Hibah Tanah oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Selatan. Hal ini berdasarkan audiensi yang dilaksanakan antara perwakilan MTs N 1 Lampung Selatan dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Selatan yang diterima langsung oleh Bupati Lampung Selatan, Hi. Nanang Ermanto, SE. (04/01/2021)

Dalam audiensi hari ini, Kepala Madrasah dan Kepala Tata Usaha MTs N 1 Lampung Selatan menyampaikan permohonan surat Nomor: B-384 /MTs.08.01/Ks/12/2020 Tertanggal 19 Desember 2020 tentang Permohonan Waktu Audiensi terkait tentang Permohonan Tanah Hibah MTsN 1 Lampung Selatan dari Pinjam Pakai menjadi Hak Milik Kementerian Agama RI. “Maksud dan tujuan kami dating menemui bapak Bupati yakni untuk membantu madrasah dengan memberikan persetujuan terkait Tanah Hibah, karena pada dasarnya madrasah adalah tempat untuk mengenyam Pendidikan, khususnya akan menjadi hal yang membanggakan bagi kita kelak Lembaga Pendidikan ini akan menjadi tempat untuk mencerdasakan anak Bangsa,” ungkap Yayuk.

Selanjutnya, “kami sangat berterima kasih kepada Pemerintah Daerah Lampung Selatan melalui bapak Bupati, atas waktunya untuk menerima rombongan tim audiensi karena ini akan menjadi sebuah kabar baik dan kado awal tahun jika mana bapak Bupati memberikan persetujuannya mengenai tanah hibah MTs N 1 Lampung Selatan,” tambah Yayuk.

Dalam kesempatan tersebut, Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Selatan yang diwakili langsung oleh Bupati Lampung Selatan, Hi. Nanang Ermanto, SE menyambut bai katas etikat dan usaha untuk tim audiensi yang pada dasarnya untuk kepentingan dunia Pendidikan. “Saya mengapresiasi usaha dan kerja keras tim hari ini, karena menurut informasi yang saya dengar bahwa salah satu manfaat bagi Hibah Tanah ini yakni untuk percepatan pembangunan Madrasah, khususnya bantuan yang nantinya dapat dialokasikan ke MTs N 1 Lampung Selatan dari Pemerintah Pusat dapat secara legitimasi kuat dengan adanya Tanah Milik, walaupun pada intinya Tanah Miliki ini tetap untuk kepentingan dunia pendidikan dan kembali ke Pemerintah melalui Kementerian Agama, jadi tidak ada alasan untuk menunda-nunda kembali hal baik tersebut,” Kata Nanang.

Berdasarkan sejarahnya, Tanah Hibah untuk Madrasah dari Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Selatan termaktub dalam Surat Dinas Bupati Kepala Tk. II Lampung Selatan Nomor: 590/08.01/21.P/1998, Tanggal: 13 April 1998, Perihal: Tanah Lokasi MTs N 1 Lampung Selatan dikuatkan dengan Keputusan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Tingkat II Lampung Selatan Nomor: 01/DPRD-LS/1999 Tentang: Persetujuan Atas Pemanfaatan Tanah Milik Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Selatan. (Rey)

 

Berita Terkait