MIN 5 Bandar Lampung Ikuti Pelatihan Online Pembelajaran Matematika dengan Metode Gasing

08 Januari 2021, 11:55 WIB

Bandar Lampung, MIN 5 Bandar Lampung (Humas) -- Kepala Madrasah Ibtidaiyah Negeri 5 Kota Bandar Lampung terus berupaya meningkatan pelayanan dan kualitas pendidikan di madrasahnya. Salah satunya dengan menindaklanjuti kegiatan “Pelatihan online Matematika dengan metode Gasing bagi Guru Madrasah Ibtidaiyah” yang diselenggaraan oleh Direktur Madrasah Kementerian Agama RI kepada guru-guru di lingkungan Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 5 Bandar Lampung..

Guru yang sedang mengajar pada masa Pandemi Covid-19 tetap dipantau dan diupgrade kembali pemahaman keilmuannya, agar dalam proses pembelajaran sesuai dengan perencanaan dan bertambah kreativitasnya.

Kepala MIN 5 Bandar Lampung, Junaidy, S.Pd.,M.Kes mengatakan, pelatihan ini juga sebagai upaya memaksimalkan pelatihan online untuk menjaga semangat MIN 5 Bandar Lampung.

Sebab, kepala madrasah memiliki tanggung jawab dalam dunia pendidikan, sehingga secara pribadi bertanggung jawab terhadap amanah yang diemban dalam memimpin MIN 5 Bandar Lampung.

"Tentunya hal ini untuk meningkatkan semangat dan kreativitas terhadap warga madrasah, ini merupakan salah satu bentuk tanggungjawab kepala sekolah," ujarnya, Jumat (8/1) hari ini.

Menurutnya, kegiatan pelatihan ini dilaksanakan selagi terdapat banyak platform media online yang menyediakan sarana pelatihan.

"Agar para guru terus meningkatkan kualitas mengajar dan pemahaman sebagai guru" imbuhnya.

Selain itu, pihaknya juga dapat melihat apabila dalam pembelajaran yang dilakukan kepada siswa pada masa Pandemi Covid-19, sudah maksimal atau tidak dengan ilmu baru sebagai
alat pembelajaran yang digunakan guru ketika menyampaikan materi kepada peserta didik. "Pada masa pandemic seperti ini perlu dipantau aktivitas pembelajaran, karena kita menggunakan media elektronik sebagai sarananya," jelasnya.

Perlu untuk diketahui selama Pandemi Covid-19 melanda, MIN 5 Bandar Lampung telah melaksanakan pembelajaran secara daring dengan menggunakan berbagai media dengan perangkat elektronik sebagai media untuk tetap dapat melanjutkan proses kegiatan belajar mengajar. (radenaldionpriambada)

Berita Terkait