Tingkatkan Kinerja, Kanwil Adakan Rapat Evaluasi Program Kegiatan

11 Januari 2021, 13:56 WIB

Lampung, Kanwil Lampung (Humas) - Sebagai salah satu upaya meningkatkan kinerja Kementerian, Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Lampung melalui Subbagian Ortala dan Kerukunan Umat Beragama mengadakan Rapat Evaluasi Program Kegiatan di Aula Sai Batin kantor setempat, Senin, 11 Januari 2021.

Adapun tujuan acara ini bagi internal Kemenag Provinsi Lampung adalah untuk memperbaiki birokrasi dan tujuan eksternal yakni agar dapat menghasilkan pelayanan yang lebih baik lagi, serta melakukan evaluasi sebagai pedoman pelaksanaan kegiatan di Tahun 2021.

Rapat yang dipimpin oleh Kepala Bagian Tata Usaha Kanwil Kemenag Provinsi Lampung H. Wasril Purnawan, SE, M.Si ini juga dihadiri oleh para Kepala Bidang, Kasubbag, dan Pembimas pada Kanwil Kemenag Provinsi Lampung, serta seluruh Kasubbag TU Kantor Kemenag Kabupaten / Kota di Provinsi Lampung.

Kabag TU mengatakan, fungsi Ortala sering kali terabaikan. Padahal, ada denyut nadi organisasi yang bisa berpengaruh pada capaian kinerja organisasi.

“Oleh sebab itu, kegiatan pada hari ini sangat penting untuk lebih memperkenalkan pentingnya fungsi Ortala agar dapat saling bersinergi antar satuan kerja,” ujarnya.

Kabag TU menyebutkan, Kanwil Kemenag Povinsi Lampung menempati posisi ke-10 secara nasional terkait dengan realisasi anggaran Tahun 2020.

“Mohon kepada para Kasubbag di daerah agar nanti dapat menindaklanjuti hal ini, karena kita akan melakukan rapat koordinasi per triwulan. Diantaranya pada Bulan April minggu pertama harus sudah selesai di tingkat Kantor Kemenag Kabupaten / Kota dan minggu kedua selesai di tingkat Kanwil. Kemudian Bulan Juli, dan Bulan Oktober mengejar untuk evaluasi terakhir,” paparnya.

Selanjutnya, Kabag TU juga menyampaikan materi terkait Tidak Lanjut Hasil Pengawasan Tata Laksana, Anjab, ABK, dan Pelaporan, Reformasi Birokrasi, Zona Integritas, Agen Perubahan, serta Kerukunan Umat Beragama.

Sebelumnya, Plt. Kasubbag OrtaKUB dr. H. Indri Hapandi menjelaskan, kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari rapat pada beberapa bulan yang lalu.

“Rapat evaluasi ini kami anggap penting terkait dengan tugas dan fungsi Subbag OrtaKUB dan secara langsung juga berimplikasi pada tugas secara keseluruhan baik di bidang maupun di Kemenag Kabupaten / Kota. Untuk mewujudkan pemerintahan yang menerapkan zona integritas, Reformasi Birokrasi, hingga Agen Perubahan,” katanya. (Okta Kusuma Jatha / Abdul Aziz)

Berita Terkait