Pringsewu Siap Jadi Tuan Rumah MTQ ke 48

12 Januari 2021, 14:44 WIB

Lampung, Kanwil Lampung (Humas) – Dalam rangka penyelenggaran MTQ Tingkat Provinsi Lampung tahun ini Pemerintah Daerah menggelar Rapat persiapan pelaksanaan MTQ Tingkat Provinsi Ke 48  Tahun 2021 bertempat di ruang kerja Asisten 1 Bidang Kesra Pemerintah Provinsi Lampung (12/01).

Rapat dihadiri Asisten 1 Bidang Kesra ( Irwan Sihar Marpaung), Ka.Kanwil Kemenag Provinsi Lampung ( Juanda Naim ), Ketua MUI Provinsi Lampung ( KH. Khairuddin Tahmid ), Karo Kesra (Ratna Dewi), Sekda Kabupaten Pringsewu ( Heri Iswahyudi )

Saat rapat berlangsung, Sekda Kabupaten Pengsewu menuturkan bahwa, “Kabupaten Pringsewu siap menjadi tuan rumah pelaksanaan MTQ Tingkat Provinsi Lampung ke 48 Tahun 2021 dengan tetap mematuhi Protokol Kesehatan.”

Pelaksanaan MTQ tahun ini berbeda dari tahun yang lalu, penyelenggaraan MTQ tahun 2021 dilaksanakan kemungkinan bulan November setelah pelaksanaan STQ Tingkat Nasional di Sulawesi Utara bulan juli.

Dalam sambutannya Asisten 1 Bidang Kesra menyatakan untuk partispasi mengikuti STQ Tingkat Nasional maka peserta yang dikirim adalah yang mengikuti perlombaan MTQ tahun kemarin di Provinsi Sumatera Barat dengan tetap melakukan pembibinaan dan pembekalan bagi peserta.

Sementara Ka.Kanwil Kemenag Provinsi Lampung (Juanda Naim) menyatakan, dalam program kinerjanya Siswa Madrasah tidak hanya dibekali Tahfidz Quran saja tetapi ditambahkan  Tilawatil Qur’an supaya Provinsi Lampung memiliki Peserta MTQ ataupun STQ di Tingkat Kabupaten/Kota, Provinsi mau pun di Tingkat Nasional adalah bersal dari siswa Madrasah. “harapnya” (riko/sry)

Berita Terkait