Sarana Prasarana Madrasah di Lampung Siap Laksanakan Pembelajaran Tatap Muka

13 Januari 2021, 22:48 WIB

Lampung, Kanwil Lampung (Humas) - Direktur Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama Republik Indonesia Prof. Dr. H. Muhammad Ali Ramdhani, S.TP.MT melakukan Pembinaan Kasi Penmad, Pengawas, dan Kepala Madrasah se-Provinsi Lampung di Aula MAN 1 Bandar Lampung, Rabu, 13 Januari 2021.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh para Kepala Seksi pada Bidang Pendidikan Madrasah Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Lampung, seluruh Kasi Penmad / Pendis Kantor Kemenag Kabupaten / Kota di Provinsi Lampung, Ketua Pokjawas Provinsi Lampung, serta Kepala MAN, MTsN, dan MIN se-Provinsi Lampung.

Dalam sambutan tertulis Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Lampung yang diwakili oleh Kepala Bidang Penmad H. A. Rifa’i, SE, MM menyebutkan bahwa pemberian tunjangan profesi pendidik sebagai salah satu komponen kesejahteraan kepada semua guru akan berdampak terhadap peningkatan kinerja guru dan dengan sendirinya juga akan berdampak terhadap peningkatan mutu pendidikan nasional.

“Saat ini tercatat terdapat 2.390 lembaga pendidikan yang didukung oleh 126 Pengawas Madrasah, 3.144 Guru PNS dan 25.772 Guru Non PNS dengan Jumlah Guru 28.916,” urainya.

Kemudian, salah satu unsur penting yang menunjang terselenggaranya proses belajar yang memadai adalah terpenuhinya sarana prasarana.

“Dalam kurun waktu dua tahun terakhir telah dilakukan rehabilitasi madrasah melalui Kementerian PUPR dan pembangunan madrasah melalui Dana SBSN. Selain itu, kami juga telah mempersiapkan usulan kembali untuk madrasah yang dibangun melalui Dana SBSN dari madrasah yang telah memiliki sertifikat tanah atas nama Kemenag RI,” bebernya.

Selanjutnya, dalam hal menghadapi pandemi Covid-19 sarana dan prasarana madrasah di Provinsi Lampung telah siap untuk melaksanakan pembelajaran tatap muka dengan memperhatikan protokol kesehatan.

“Namun, kami masih menunggu informasi lebih lanjut tentang kebijakan tatap muka dari Pemerintah untuk pelaksanaannya,” ujarnya. (Okta Kusuma Jatha / Abdul Aziz)    

Berita Terkait