Kemenag Menerima 30 Mahasiswa IAIN Metro

14 Januari 2021, 11:08 WIB

Metro (Humas) --- Kantor Kementerian Agama (Kan.Kemenag) Kota Metro menerima tiga puluh mahasiswa Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Metro, yang akan melaksanakan praktik pengalaman lapangan (PPL). Kamis, 14 Januari 2020 pukul 08.00WIB.

Kepala Kantor Kemenag Kota Metro H Johan Yusuf,S.Ag.M.Pd.I, diwakili Kepala Sub Bagian Tata Usaha (Kasubag TU) Ruslan Helmi,S.Sos.MM, menerima secara langsung seluruh mahasiswa tersebut.

Ruslan memberikan apresiasinya kepada IAIN Metro yang telah mempercayakan Kemenag Kota Metro untuk menjadi lokus PPL, sebagai tempat untuk menimba ilmu sekaligus menerapkan teori ataupun materi pelajaran yang didapat dalam bangku kuliah.

Dalam kesempatan itu Wakil Dekan FUAD Dr Umi Yawisah.M.Hum menyerahkan langsung ke tiga puluh mahasiswa jurusan komunikasi dan penyiaran islam (KPI) fakultas ushluhuddin, adab dan dakwah (FUAD).

Umi menyampaikan rasa terimaksihnya kepada Kantor Kemenag Kota Metro, yang telah berkenan menerima mahasiswanya, untuk melaksanakan PPL. Dirinya berharap banyak kepada seluruh jajaran Kemenag Kota Metro, untuk dapat membimbing dan memberikan ilmunya kepada seluruh mahasiswa.

Lebih lanjut Ruslan menyatakan, bahwa dalam masa pandemi covid 19 ini, seluruh mahasiswa harus taat dan patuh untuk mengikuti standar protokol kesehatan selama melaksanakan PPL.

Menurut Ruslan ketiga puluh Mahasiswa tersebut akan ditempatkan di Kantor kemenag Kota Metro lima mahasiswa, dan diseluruh Kantor Urusan Agama (KUA) se Kota Metro masing masing lima mahasiswa.

Acara tersebut dihadiri oleh Kepala KUA se Kota Metro.(aga/tgh/zae)

Berita Terkait