Evaluasi dan Pembinaan Pokjawas Kementerian Agama Kota Bandar Lampung

14 Januari 2021, 11:18 WIB

Bandar Lampung, Kemenag (Humas) --- Sebanyak 25 pengawas Kementerian Agama Kota Bandar Lampung yang terbagi menjadi 16 pengawas Madrasah Ibtidaiyah, 1 pengawas Agama Budha, 1 Pengawas Agama Kristen, 7 Pengawas Agama Islam mendapatkan binaan dari Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Bandar Lampung (Mahmuddin Aris Rayusman).

Acara dilaksanakan di gedung Pusat Layanan Haji dan Umroh Terpadu (PLHUT)  kantor setempat, kamis (14/01/2021).

Ka.Kemenag mengatakan bahwa pengawas harus mempunyai kesiapan dan persiapan ketika turun ke lapangan.

“Pengawas harus punya komitmen dan perisiapan ketika turun ke lapangan. Tingkatkan kedisiplinan dalam bekerja, yang tidak dilakukan oleh orang, kita lakukan”. jelasnya

Kemudian pengawas dituntut untuk melaporkan program yang telah dilaksanakan.

“Sasaran Kerja Pegawai (SKP) program pengawas dilaporkan ke kasi, misalnya pengawas Pendidikan Agama Islam melaporkan program yang telah dilaksanakan ke Kasi Pendidikan Agama dan Keagamaan Islam (PAPKI).

Ketua Pokjawas Drs. Makmun Rasyid, M.Pd.I melaporkan kegiatan yang akan di evaluasi pada hari ini.

Pertama, telah dilaksanakan baca tulis Qur’an pada bulan februari sampai maret 2020 untuk Guru Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (smp), Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK). Kegiataan yang dilakukan meningkat secara drastis. Dan kegiatan berhenti karena adanya wabah covid-19. Kedua, Kriteria Ketuntasan Minimal (KKM) swasta diawali dengan pendampingan. Sebelum dilakukan penilaian didampingi oleh pengawas. Ketiga, Pendampingan akreditasi Madrasah. (ujj).

Berita Terkait