KETUA dHARMA WANITA PERSATUAN KEMENAG TANGGAMUS HADIRI PEMBINAAN

15 Januari 2021, 08:13 WIB

Tanggamus (Humas)--Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tanggamus, Hj. Aprilawati, M.Pd.I,  bersama 67 peserta yang terdiri dari 20 peserta perwakilan DWP PTKIN se-Indonesia, 30 peserta selaku pengurus DWP UIN Raden Intan Lampung dan 17 peserta yang merupakan DWP Kemenag Kabupaten/Kota se-Propinsi Lampung menghadiri kegiatan pembinaan DWP Kementerian Agama RI oleh penasehat DWP Kemenag RI, Hj. Eny Yaqut Cholil Qouman, di aula Fakultas Syariah UIN Raden Intan Lampung, Kamis, 14 Januari 2021.

Dalam laporannya, Ketua DWP UIN Raden Intan Lampung, Hj. Isa Mukri, mengucapkan selamat datang kepada pengurus DWP Kemenag RI, Ia berharap dengan silaturahmi dapat memperkuat kebersamaan. Ia juga memberikan ucapan selamat dan sukses kepada Hj. Eny Yaqut Cholil Qouman sebagai Penasihat DWP Kemenag RI atas amanah yang diemban diharapkan dapat membawa kebaikan khususnya bagi DWP Kementerian Agama

Serupa dengan Ketua DWP UIN Raden Intan Lampung, Ketua DWP Kanwil Kemenag Propinsi Lampung, Hj. Masneli Juanda Naim, juga menyampaikan selamat datang kepada pengurus DWP Kemenag RI. Masneli berharap dengan kehadiran pengurus DWP Kemenag Pusat dapat menambah semangat dalam berkarya dan berkontribusi sebagai istri dalam menggerakkan Kementerian Agama.

Dalam sambutannya Hj. Eny Yaqut Cholil Qouman, menginginkan DWP Kemenag dapat berkomitmen dalam menjaga eksistensi organisasi. “Kedudukan DWP sebagai mitra Kemenag dan program yang telah dicanangkan oleh Kemenag, kita harus mewujudkan kementerian agama baru. Seperti yang tertuang dalam amanat Menteri Agama pada upacara peringatan HAB.” Ujarnya.

Untuk itu sangat diharapkan sekali dukungan peranan Dharma Wanita terhadap para suami dalam melaksanakan tugasnya, ingatkan selalu pada para suami bahwa pendapatan yang halal akan lebih barokah untuk keluarga.karena fokus dari kemenag baru yakni menghilangkan korupsi di tubuh Kemenag. #er/ijal#

Berita Terkait