Menag : Kementerian Agama Milik Semua Agama

15 Januari 2021, 10:08 WIB

Metro (Humas) --- Menteri Agama Republik Indonesia (Menag RI) H. Yaqut Cholil Qoumas melaksanakan kunjungan kerja (Kunker) pada Kantor Kementerian Agama (Kanwil Kemenag) Provinsi Lampung.

Acara tersebut berlangsung di aula pepadun Kanwil Kemenag Provinsi Lampung. Kamis, 14 Januari 2021 pukul 13.00WIB.

Dalam kesempatan itu Yaqut menegaskan bahwa Kemenag adalah milik semua Agama di Indonesia, oleh sebab itu dirinya bertekad untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi seluruh agama, ras, dan golongan. Menurutnya, perbedaan adalah sebuah kekayaan.

Lebih lanjut Yaqut mengungkapkan harapanya, semoga pandemi virus covid 19 ini akan segera berakhir. Dirinya mengajak untuk mensukseskan vaksinansi yang telah digalakan oleh Pemerintah. Hal itu merupakan wujud kepedulian dan keseriusan, serta suatu bentuk tanggung jawab kepada seluruh lapisan masyarakat.

Sementara itu Kepala Kantor Wilayah Kemenag Provinsi Lampung Drs. H. Juanda Naim, MH, mengucapkan selamat datang dan menyampaikan rasa terimakasihnya kepada Menag, karena telah berkenan hadir dalam acara pembinaan Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Silaturahmi Tokoh Lintas Agama di Provinsi Lampung.

Juanda mengungkapkan, bahwa Kanwil Kemenag Provinsi Lampung telah mencanangkan program unggulan untuk mendukung tugas dan fungsinya dalam bentuk penguatan moderasi beragama bagi seluruh ASN, Siswa siswi Madrasah dan pondok pesantren, serta organisasi masyarakat (Ormas) keagamaan, dan seluruh lapisan masyarakat.

Program tilawah Al Qur’an, dan tahfidzul Qur’an juga terus digencarkan kepada siswa siswi, mulai dari tingkat Madrasah Ibtidaiyah, Madrasah Tsanawiyah, dan Madrasah Aliyah Negeri dan Swasta se Provinsi Lampung.

Dalam Kesempatan itu Kepala Kantor Kemenag Kota Metro H. Johan Yusuf, S.Ag.M.Pd.I, menghadiri acara tersebut. Johan mengungkapkan harapnya, semoga dengan kehadiran Menag di Provinsi Lampung. Dapat menambah semangat kinerja seluruh ASN, serta mempererat jalinan silaturahmi bagi seluruh Agama.

Acara tersebut dihadiri Staf Kusus Menag RI, seluruh Pejabat Kanwil Kemenag Provinsi Lampung, Tokoh Lintas Agama, serta Kepala Kantor Kemenag Kabupaten/Kota se-Provinsi Lampung.(aga/tgh/zae)

Berita Terkait