H. Ashari M. Pd. I: Terlebih lebih-lebih dihadapan Allah Swt.

22 Februari 2021, 14:05 WIB

Lampung Selatan ( Humas )__Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lampung Selatan, H. Ashari, SE., M. Pd. I mengajak kepada seluruh ASN yang berada di MAN 1 Lampung Selatan untuk lebih meningkatkan kedisiplinan, ajakannya tersebut disampaikan saat menghadiri rapat koordinasi dan evaluasi serta  pembinaan ASN di lingkungan MAN 1 Lampung Selatan (Senin,22/02/2021)

Dihadapan ASN dilingkungan MAN 1 Lampung Selatan menyampaikan pegawai Kementerian Agama yang notabene sebagai pegawai instansi vertikal yang berada di daerah, harus bisa menunjukkan citra diri. Citra diri tersebut bisa dibangun, salah satunya dengan menunjukkan tingkat kedisiplinan dalam melaksanakan pekerjaan sehari-hari.

Salah satu bentuk kedisiplinan tersebut adalah Sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN), wajib memberikan teladan bagi masyarakat, dengan berperilaku sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku. ANS diwajibkan untuk mentaati peraturan sesuai dengan kedudukannya sebagai abdi negara. Yang implimentasinya dituangkan  dalam   pembelajaran sehingga output nya berada pada siswa

Ia menegaskan kepada seluruh ASN terkait dengan disiplin dan peningkatan pelayanan agar memperhatikan dan meningkatkan disiplin kerja dan peningkatan kualitas capaian kinerja setiap hari (beban kerja). Disiplin kerja bagi seluruh ASN adalah peraturan yang harus perhatikan dan ditaati secara mutlak.

Beliu menambahkan, disiplin tersebut bukan hanya pada aspek kehadiran semata, tetapi harus dibarengi dengan peningkatan kinerja serta mematuhi segala ketentuan peraturan dan perundang-undangan yang berlaku, dan terlebih lebih dihadapan Allah Swt. 

Kepala kantor juga menyampaikan instruksi Menag yang mengamanatkan terkait prokes 5 M, akan menjadi masalah hukum bila kita melanggar. Makanya sosialisasi keberadaan prokes harus dipahami bapak dan ibu, memakai masker, mencuci tangan pada westafel, menjaga jarak, membatasi mobilitas dan interaksi serta menjauhi kerumunan. (m’bas/sry)

Berita Terkait