Kunker Kepala Kemenag Lampura Ke KUA Kecamatan

23 Februari 2021, 12:19 WIB

Lampung Utara (Humas). Senin, 22 Januari 2021. “Kunjungan ini merupakan Silaturahmi Saya, sebagai Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lampung Utara yang baru, yang telah menjabat satu bulan tiga hari, kunjungan ini juga sekaligus ingin mengetahui keadaan KUA yang ada d iKecamatan” Ucap Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lampung Utara (Drs. H. Totong Sunardi, MM), saat melakukan silaturahmi serta memberikan pembinaan kepada para Pegawai, Penyuluh Agama Islam (PAI) Non PNS  yang ada di KUA Kecamatan Bukit Kemuning. Senin, 22 Januari 2021.

Totong Sunardi menyampaikan, banyaknya aturan dan ketentuan dihadapi aparatur pemerintah, khususnya di lingkungan Kementerian Agama. Membuat pejabat, staf dan pegawainya untuk lebih giat beraktivitas, sesuai bidang dan beban tugas yang diembankan kepadanya. Qomaru Zaman, menambahkan Penataan organisasi, tertib adminitrasi dan memberikan pelayanan prima kepada masyarakat adalah harga mati. Kondisi itu harus diterima dan dilaksanakan sesuai waktu, kesempatan serta kesenangan yang diembankan kepada yang bersangkutan. Dengan harapan, prinsip dasar kementerian agama bisa diapilikasikan dalam rutinitasnya masing-masing.

Lanjut Totong, penyuluh Agama Islam baik PNS maupun Non PNS bertugas untuk menyampaikan syiar Islam kepada masyarakat, organisasi kemasyarakatan  dengan cara yang bijaksana, pesan Islam yang disampaikan bisa diterima dan mudah  dipahami  masyarakat, dan menyampaikan Protokol  Kesehatan Covid-19,  di Masjid-masjid,  Majelis Ta’lim,  agar supaya mengikuti  dan melaksanakan  ibadah  dengan  protokol kesehatan Covid 19. 

Sementara Kasi Bimas Islam Kankemenag Lampung Utara (H. Tarmizi, S.Ag.,MM) yang ikut mendampingi Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lampung Utara menyampaikan, bahwa KUA adalah ujung tombak sekaligus potret wajah Kementerian Agama di lapangan. Baiknya KUA, adalah baiknya Kementerian Agama dan buruknya KUA adalah buruknya Kementerian Agama secara nasional, maka dari itu, diharapkan kepada seluruh pegawai yang ada di KUA untuk melaksanakan tugasnya sesuai dengan tupoksinya masing-masing.

Kepala KUA Kecamatan Bukit Kemuning (Azis Musyafa, S.Ag), mengucapkan terimakasih kepada Bapak Kepala Kemenag beserta rombongan yang telah memberikan wejangan bagi kita semua di KUA Kecamatan Bukit Kemuning. Semoga dengan kedatangan dari Bapak Kepala Kemenag ini memberikan stimulus bagi KUA Kecamatan Bukit Kemuning, sehingga KUA Kecamatan Bukit Kemuning ini lebih baik lagi. Azis Musfaya mengatakan bahwa di KUA Kecamatan Bukit Kemuning ini memiliki 2 Penghulu, satu penghulu merangkap sebagai Kepala KUA, 1 PAI PNS, 1 Staf, dan 8 orang PAI Non PNS.

Pada acara tersebut dihadiri Kepala KUA, Penghulu, Penyuluh, serta seluruh Penyuluh Agama Islam (PAI) Non PNS.

Setelah memberikan pembinaan di KUA Kecamatan Bukit Kemuning, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lampung Utara beserta rombongan melanjutkan dengan memberikan pembinaan jugA di KUA Kecamatan Hulu Sungkai. (Rd/Sry).

Berita Terkait