Sebanyak 19 Peserta Ikuti Pembinaan dan Pembuatan Soal USBK PAK

23 Februari 2021, 17:23 WIB

Lampung, Kanwil Lampung (Humas) – Sebanyak 19 peserta mengikuti acara Pembinaan dan Pembuatan Soal Ujian Sekolah Berbasis Komputer (USBK) Pendidikan Agama Kristen di Hotel Emersia Bandar Lampung, Selasa, 26 Februari 2021.

Para peserta terdiri dari dua orang Pengawas Pendidikan Agama Kristen (PAK) dan 17 Guru PAK SD, SMP, dan SMA se-Provinsi Lampung.

Dalam sambutannya, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Lampung Drs. H. Juanda Naim, MH yang diwakili oleh Pembimas Kristen Drs. Ennery Gultom berharap agar Guru PAK dapat melaksanakan dan memberikan materi dengan baik.

“Supaya materi pelajarannya mudah dipahami para siswa siswi di sekolah. Selain itu, Guru PAK hendaknya dapat terus meningkatkan kompetensi dan profesionalisme dalam melaksanakan tugasnya. Baik dalam proses belajar mengajar, maupun dalam membuat soal ujian,“ ujarnya.

Selanjutnya, Dony Tri Prasetyo selaku Ketua Panitia melaporkan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan, kreatifitas, dan pemahaman guru dalam membuat dan menyusun soal PAK baik ditingkat SD, SMP, maupun SMA.

“Kemudian, demi mencegah penyebaran Covid-19 para peserta diimbau untuk selalu mematuhi dan mengkampanyekan protokol kesehatan dengan Gerakan 5 M yang telah dicanangkan oleh pemerintah,” tuturnya. (Riko/SRY)

Berita Terkait