Kemenag Pesawaran Gelar FGD KKKM dan K3RA

23 Februari 2021, 20:43 WIB

Pesawaran (Humas) – Pentingnya mengetahui dan merasakan dinamika pada masing-masing satker pendidikan di bawah naungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pesawaran, menjadi alasan diadakannya Focus Group Discussion (FGD) bersama Kelompok Kerja Kepala Madrasah (KKKM) dan Kelompok Kerja Kepala Raudhatul Athfal (K3RA) se-Kabupaten Pesawaran oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pesawaran, Wasril Purnawan, didampingi Kepala Seksi Pendidikan Madrasah, Paiman, Senin, 22 Februari 2021.

Diadakan di ruang rapat Kantor setempat, FGD ini membahas program-program yang belum terlaksana dan bagaimana bersama mencari solusi pemecahannya. KKKM diharapkan memaksimalkan peran stakeholder di madrasah, memfungsikan tugas fungsi dan tanggung jawab masing-masing staf, guru di madrasah, serta induk KKKM harus menjadi contoh anggota KKKM-nya.

Dari hasil FGD bersama KKKM dan K3RA, diharapkan sinergitas antara Kasi Penmad, pengawas dan kamad, menggerakkan dan memberdayakan MGMP, pembinaan-pembinaan akademis bagi siswa berpretasi untuk madrasah yang berkualitas, dan pendampingan pengawas untuk pelaksanaan akreditasi.

Selain itu, Wasril juga berharap semua bentuk inovasi yang dilakukan di madrasah masing-masing dapat dijadikan sumber-sumber penulisan yang menarik yang dapat diceritakan melalui tulisan dan nantinya di akhir tahun akan dijadikan satu karya tulisan dalam bentuk buku kumpulan cerita ASN Kemenag Pesawaran. (sinta)

Berita Terkait