Siswa MIN 9 BANDARLAMPUNG ikuti KoSSMI Tingkat Nasional tetap Berkompetisi di tengah pandemi

01 Maret 2021, 13:05 WIB

Bandarlampung, MIN 9 Bandarlampung (Humas) ---
Siswa MIN 9 BANDARLAMPUNG kembali berpartisipasi turut serta dalam ajang Kompetisi Sains Siswa Muslim Indonesia (KoSSMI) bidang Matematika dan IPA pada #level2 yang diikuti oleh 6 siswa, tiga siswa pada masing-masing pelajaran IPA dan Matematika.

Sejarah mencatat bahwa kemajuan Sains modern tidak lepas dari kontribusi Ilmuwan Muslim. Oleh karena nya SIPS (Surya Institute for The Promotion of Science) menyelenggarakan KoSSMI dengan harapan dapat melahirkan calon sainstis Muslim Indonesia di masa depan dan berkontribusi layaknya seperti ilmuwan.
KoSSMI diadakan dengan tujuan meningkatkan kualitas pelajar muslim Indonesia dan memberi ruang bagi siswa-siswi muslim agar bisa berkompetisi sehat di ajang KoSSMI pada bidang IPA dan Matematika.

Alhamdulillah pada Sabtu, 27 Februari 2021 dan Ahad, 28 Februari 2021 MIN 9 Bandarlampung sudah turut serta dalam kompetisi KoSSMI ini secara Online dan berjalan dengan lancar.

Evi Linawati, S. Ag. M.M. Pd selaku Kepala Madrasah MIN 9 Bandarlampung menyampaikan bahwa Team Pembina KoSSMI yang terdiri dari Guru IPA Ibu Sarinah, S. Pd dan guru Matematika Ibu Lia Anggraini,S.Pd dan Pak Mahyudin, S. Pd. telah melakukan pembinaan secara intensif kepada siswa-siswi yang akan mengikuti even lomba dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat di masa covid-19 ini. Sebelum menghadapi ajang lomba KoSSMI sudah dilakukan proses bimbingan belajar satu bulan sebelumnya, serta sarana dan media untuk mendukung kegiatan tersebut telah dipersiapkan. “Mohon do'a restunya dari keluarga MIN 9 Bandarlampung, Kementerian Agama Kota Bandarlampung, orangtua siswa serta masyarakat semoga ananda dapat memperoleh juara.” terangnya.

----------------------------------------------------
Official Account of MIN 9 Bandarlampung

­čô▒Instagram : Instagram.com/min9bandarlampung
­čô▒Facebook :https://www.facebook.com/minsembilan.bandarlampung
­čîŹWebsite : https://min9bandarlampung.jaringanidn.com/
­čô▒Youtube Channel : Minsembilan Bandarlampung
----------------------------------------------------

#kompetisisainssiswamuslimindonesia
#kossmi2021
#kossmi2021level2
#tradisijuara
#kemenag
#kementrianagama
#min9bandarlampung

Berita Terkait