Audiensi Bersama Komite MTs Negeri 1 Pringsewu, Nukman Harapkan Kemitraan Yang Baik

01 Maret 2021, 15:09 WIB

Mts Negeri 1 Pringsewu (Humas) - Dalam dua pekan sejak pelantikan sebagai kepala MTs Negeri 1 Pringsewu, Drs. H. Nukman, S.Pd. terus melakukan silaturahmi dan komunikasi dengan stakeholder madrasah. Pertemuan demi pertemuan terus dilakukan dalam rangka ta'aruf, komunikasi dan koordinasi.

Pemangku kepentingan seperti tim manajemen madrasah, jajaran tenaga pendidik dan kependidikan MTsN 1 Pringsewu serta kepala-kepala madrasah anggota KKM, dengan hari yang berbeda, mereka diajak duduk bersama untuk menyatukan visi misi memajukan madrasah. Terakhir, ia beraudiensi dengan jajaran komite madrasah pada Sabtu siang (27/2/2021).

"Per 11 Pebruari 2021 kemarin saya secara resmi dilantik menjadi kepala MTs Negeri 1 Pringsewu ini. Sebenarnya saya adalah tenaga guru biasa sebagaimana yang lainnya tapi saya mendapat tugas tambahan khusus sebagai kepala," ungkapnya mengawali sambutan didepan para pengurus komite.

Ia mengharapkan dukungan dan kerjasama dari komite madrasah untuk berbuat yang terbaik dan memajukan madrasah kebanggaan di kabupaten Pringsewu ini.

H. Iswadi Idris, S.Pd., ketua komite menyambut baik kedatangan kepala madrasah yang baru. "Tenaga baru (berarti) harapan baru. Semoga kedepannya MTs Negeri 1 Pringsewu ini semakin baik lagi. Apa yang sudah baik diteruskan dan yang belum baik diusahakan untuk diperbaiki lagi", kata ketua komite yang juga seorang qori' handal ini.

Dalam pertemuan silaturahmi tersebut disinggung tentang program-program besar madrasah. Baik yang telah, sedang dan akan dijalankan. Diantaranya ialah program kelas unggulan yang telah berjalan dan terus berkembang, proses pembangunan masjid MTsN dan rencana penerimaan peserta didik baru untuk tahun pelajaran 2021/2022.

Dan ketika menyinggung tentang telah berakhirnya masa kepengurusan komite pimpinan H. Iswadi Idris ini, H. Nukman memohon untuk dilanjutkan dan diteruskan satu periode lagi kedepan.

Dalam audiensi tersebut juga diingatkan tentang Peraturan Menteri Agama RI Nomor 16 tahun 2020 tentang Komite Madrasah. Dalam peraturan tersebut dijelaskan bahwa Komite Madrasah adalah lembaga mandiri yang beranggotakan orang tua/wali peserta didik, tokoh masyarakat yang peduli pendidikan, dan pakar pendidikan. Komite Madrasah berkedudukan di Madrasah.

Keanggotaan Komite Madrasah berjumlah minimal 5 orang dan paling banyak 15 orang. Sedangkan Tugas Komite Madrasah adalah mendukung peningkatan mutu pelayanan Pendidikan Madrasah. (rhmt/Humas/gie)

Berita Terkait