Balai Diklat Keagamaan Palembang Selenggarakan PDWK di Lampung Tengah

01 Maret 2021, 19:20 WIB

Gunung Sugih (Humas) -- Balai Diklat Keagamaan Palembang melaksanakan kegiatan Pelatihan di Wilayah Kerja (PdWK), manajemen kemasjidan angkatan lV dan moderasi Beragama dan Nasionalisme/Kerukunan Umat Beragama bagi ASN angkatan Vll di Aula MAN 1 Lampung Tengah (01/03). Kegiatan ini dilaksanakan selama 6 hari kerja dan diikuti oleh 70 peserta terdiri dari 35 orang ASN Kemenag dan 35 orang pengurus Masjid se-Lampung Tengah.

Pengarahan, Kepala Kantor Kementerian Agama Lampung Tengah, H. Farid Wajedi S. Ag., M.Kom.I., menuturkan bahwasannya moderasi beragama merupakan pondasi untuk kehidupan beragama, modal utama keseimbangan kita dalam regulasi kehidupan dimasyarakat yang dilandasi berbagai macam perbedaan. Ia juga berpesan agar peserta dapat mengikuti pelatihan dengan baik dan sungguh-sungguh sehingga tujuan pelatihan dapat terwujud. Tak lupa juga untuk tetap mematuhi protokol pencegahan virus corona selama kegiatan.

Pelaksanaan teknis kegiatan ini dibagi dalam dua ruangan untuk masing-masing kegiatan. Disela wawancara, Aan Nopriandi, S.I.P., M.Si., selaku ketua panitia pelaksana mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk meningkatkan kompetensi sumberdaya manusia dalam rangka meningkatkan kualitas manajemen kemasjidan, serta memberikan tambahan wawasan terkait moderasi beragama di Kemenag.(edw/sry)

Berita Terkait