Hari Terakhir Rakernas, Ka.Kankemenag Tubaba Antusias Ikuti Rangkaian Acara

07 April 2021, 12:10 WIB

Tubaba (Humas) – Memasuki hari terkahir, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tulang Bawang Barat H. M. Isa, S.Ag., M.Pd.I., tetap antusias mengikuti Rapat Kerja Nasional (Rekernas) Tahun 2021 melalui zoom meeting, dengan tema “Pecepatan Transformasi Layanan Publik”, Rabu 7 April 2021, bertempat di Hotel Emersia Bandar Lampung.

Rangkaian acara dihari terakhir Rakernas yaitu pemaparan rumusan hasil sidang komisi dan respon peserta dari masing-masing ketua komisi. Hasil rumusan sidang komisi terdiri dari hasil rumusan sidang komisi 3 dengan tema “Akselerasi Layanan Digital”.

Adapun beberapa kesimpulan  dari  sidang komisi 3 sebagai berikut: (1). Menyepakati rumusan hasil sidang berdasarkan permasalahan dan identifikasi risiko di setiap satker sebagai upaya mencari solusi. (2). Berdasarkan solusi tersebut, komisi 3 mengusulkan untuk menyusun inisiatif strategis dan mencoba untuk mendesain strategis implementasi berupa kegiatan atau program untuk dapat diselesaikan pada tahun 2021 yaitu: Inisiatif Strategis yang terdiri dari Penyederhanaan Layanan, Satu Data Kementerian Agama Dan Penguatan Sistem Pemerintah Berbasis Elektronik (SPBE) Kementerian Agama. (Nf/Bm/Anggithya)

Berita Terkait