Pembinaan Guru MTsN 3 Lampung Selatan Dan Evaluasi KBM Serta Temu Pamit Guru Yang Alih Tugas

07 April 2021, 17:05 WIB

Way Panji, MTsN 3 Lampung Selatan (Humas) – Pembinaan dan evaluasi Kegiatan Belajar Mengajar kembali dilaksanakan oleh MTsN 3 Lampung Selatan. Hal ini dengan sebuah kegiatan yang telah dilaksanakan pada Minggu lalu. Serta, adanya perpindahan Bapak Suwarto, S.Pd.I yang alih tugas menjadi Pelaksana di MTsN 2 Bandar Lampung. (07/04)

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Madrasah, Yayuk Dwi Wahyuni menyampaikan perihal evaluasi KBM khususnya pada quartal pertama dua tiga bulan berjalan. Poin yang terpenting yakni ketuntasan belajar khususnya kelas IX yang sudah melaksanakan Ujian Semester dan disambut dengan Ujian Madrasah. Kemudian, wali kelas yang membimbing kelas IX khususnya dan Kelas VIII dan VII harus terus berperan aktif dalam memotivasi siswa untuk lebih fokus dalam pembelajaran secara daring ini.

Sehingga, ketuntasan pembelajaran dalam jaringan saat ini dapat dimaksimalkan mengingat untuk saat ini e-learning Madrasah yang menjadi tumpuan Pembelajaran Jarak Jauh. Kemudian, Guru Mata Pelajaran dan BK harus terus memantau keaktifan siswa. Jika siswa tidak mengerjakan tugas yang sudah diberikan maka segera untuk melapor kepada Wali Kelas dan BK agar masalahnya segera terentaskan.

Lalu, pada kesempatan yang sama, Yayuk menyampaikan perihal adanya salah satu guru senior yang alih tugas ke MTsN 3 Bandar Lampung, yakni Bapak Suwarto, S.Pd.I. Dalam sambutan pisah sambut tersebut, Yayuk menyampaikan ucapan terima kasih atas dedikasi Pak Suwarto yang telah mengabdi selama kurang lebih 12 tahun di MTsN 3 Lampung Selatan.

“Pada kesempatan ini, saya mewakili Madrasah menghaturkan terima kasih yang mendalam atas curahan pengabdian bapak Suwarto selama ini. Pastinya, Madrasah akan selalu mengenang jasa dan pengabdian bapak. Pun juga, guru-guru, para siswa akan berdo’a agar bapak lebih baik secara karir dan prestasinya di tempat yang baru. Sehingga, ilmu yang selama ini sudah dicurahkan di Madrasah ini akan menjadi amal jariyah pak Suwarto,” kata Yayuk.

“Ada sedikit penghargaan dan kenang-kenangan dari Madrasah semoga akan menjadi pengingat akan kebersamaan selama di MTsN 3 Lampung Selatan. Dan, jika ada kesalahan atau kekurangan selama di Madrasah mohon sekiranya untuk dimaafkan,” imbuhnya. (Rhs)

Berita Terkait