Ka. MTsN 3 Lampung Selatan Ikuti Kegiatan Pendampingan Persiapan Pembentukan KKG, MGMP, MGBK dan KKM di MAN 2 Bandar Lampung

07 April 2021, 17:06 WIB

MTsN 3 Lampung Selatan (Humas) – Hari ini pelaksanaan kegiatan pendampingan langsung persiapan pembentukan KKG, MGMP, MGBK dan KKM yang diselenggarakan oleh Bidang Pendidikan Madrasah Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Lampung yang diikuti oleh Kepala Madrasah dan Wakil Kepala Bidang Kurikulum. Pada hari pertama ini, sesuai dengan jumlah peserta yang harus dibatasi, maka Wilayah Bandar Lampung dan Lampung Selatan menjadi fokus pertama kegiatan tersebut. (07/04)

Kepala MTsN 3 Lampung Selatan, Yayuk Dwi Wahyuni menghadiri agenda tersebut sebagai peserta kegiatan tersebut. Kegiatan yang secara maraton ini dimulai dari Tanggal 07 April dan berakhir pada 13 April 2021. Sebagai fasilitator dalam kegiatan tersebut yakni tim Pokjawas Kanwil Kemenag Prov. Lampung.

Dalam kesempatan tersebut, Bapak Wildan, Bapak Alamsyah, Bapak Syahrul AR dan Tim Pokjawas menjadi pendamping yang bagi para peserta. Pembahasan pun menitikberatkan pada Surat Keputusan Direktur Jenderal Pendidikan Islam Nomor 1381 Tahun 2020 tentang Juknis Penyusunan KKG/MGMP/MGBK dan KKM yang termaktub juga dalam  Rapat Kerja Bidang Madrasah Tahun 2021 Tanggal 16 Maret.

Menurut Yayuk Dwi Wahyuni –selaku peserta–bahwasahnya kegiatan hari ini bukan hanya sekedar sosialiasi namun lebih pada aplikatif. Ini terbukti dengan persiapan peserta yang harus membawa data draf pembentukan MGMP, Proposal MGMP, misalnya. Ini menjadi langkah nyata agar MGMP dan program lainya segera terealisasi secara masif dan struktur. Agar ke depan MGMP dapat menjadi sebuah  wadah bagi guru dan jembatan komunikasi antar Madrasah.

“Kegiatan hari ini merupakan bukti nyata untuk kemajuan masing-masing Madrasah. Adanya, keseriusan untuk menggerakkan ruh MGMP dan lainnya akan menjadi pemantik api semangat bagi para Guru. Karena, tentunya Progja yang saat ini termaktub dalam masing-masing proposal akan menghidupkan kegiatan guru dalam bertukar ilmu pengetahuan dan sebagainya,” tutur Yayuk. (Rhs)

Berita Terkait