Kakanwil Lampung Siap Tindak Lanjuti Hasil Rakernas Kemenag Tahun 2021

08 April 2021, 05:59 WIB

Lampung (Humas) -- Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Lampung, Drs. H. Juanda Naim, M.H, berkomitmen akan menindaklanjuti hasil Rapat Kerja (Rakernas) Kementerian Agama Tahun 2021 dengan cepat.

Hal ini diungkapkan Juanda seusai mengikuti kegiatan Rakernas Kemenag RI Tahun 2021 yang digagas oleh Sekretariat Jenderal Kementerian Agama Republik Indonesia, Rabu (7/4).

Juanda menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya, rasa bangga, dan syukur telah mengikuti rakernas selama tiga hari yang dimulai pada hari Senin sampai dengan Rabu, 5 sampai dengan 7 April 2021 secara virtual.

Menurutnya, dengan mengikuti rakernas bisa menambah wawasan (pengetahuan) baru dan bisa mengevaluasi kinerja dan pelayanan yang telah dikerjakan pada Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Lampung sehingga kedepannya bisa menjadi lebih baik lagi.

Dijelaskannya, Rakernas Kemenag Tahun 2021 yang mengusung tema "Percepatan Transformasi Layanan Publik" telah menyepakati arah kebijakan Kementerian Agama, yaitu moderasi beragama, transformasi digital, dan good governance. Ketiga arah kebijakan ini dituangkan dalam tujuh kebijakan prioritas yaitu penguatan moderasi beragama, transformasi digital, revitalisasi KUA, cyber Islamic university, kemandirian pesantren, religiosity index, dan pencanangan tahun toleransi 2022.

Untuk diketahui bersama, selama ini Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Lampung telah berupaya memberikan pelayanan prima kepada masyarakat yaitu dengan adanya Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP), Layanan Keagamaan Online, Integrasi Absensi Kanwil Kemenag Provinsi Lampung.

"Ini sebagai bentuk memberikan kepuasan kepada masyarakat terhadap pelayanan di Kementerian Agama. Dan semoga setelah mengikuti Rakernas, akan memotivasi Kanwil Kemenag Provinsi Lampung dalam pelayanan sehingga memberikan nilai positif dalam rangka Percepatan Transformasi Layanan Publik dan meningkatkan kinerjanya", pungkasnya.(Anggithya/Rizki Mubarak)

Berita Terkait