Sebanyak 21 Tenaga Pendidik Lulus Seleksi, Guru Pelatih dan Pendamping Mendapatkan Arahan Plh. Kankemenag Lampura

08 April 2021, 12:30 WIB

Lampung Utara, Kemenag (Humas). Selasa, 06 April 2021. Sebanyak 21 guru Madrasah Negeri mengikuti pengarahan dan pembekalan oleh Plh. Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lampung Utara (Drs. H. Makmur, M.Ag) yang juga Kepala Subbag Tata Usaha setelah mengikuti penseleksian guru dalam rangka pendampingan dan pelatihan bagi untuk Peserta Didik Madrasah, pada Senin, 05 April 2021, di MAN 1 Lampung Utara.  Selas,a 06 April 2021.

“Bapak dan Ibu yang saat ini berkumpul di Aula Kantor Kemenag Kabupaten Lampung Utara, merupakan guru-guru yang lolos dalam penseleksian penjaringan yang diadakan pada hari Senin, kemarin di MAN 1 Lampung Utara”. Ucap Makmur, saat memberikan pengarahannya kepada para peserta didik yang lulus dalam penseleksian guru pelatih dan pendamping untuk peserta didik yang akan mendapatkan bimbingan belajar guna mendapatkan bibit-bibit peserta didik yang berkualitas.

Lanjut Makmur, setelah terpilih dan lulus menjadi guru pelatih dan pendamping, kiranya Bapak dan ibu dapat benar-benar serius dalam melaksanakan tanggungjawabnya untuk memberikan bimbingan belajar bagi peserta didik, sehingga nantinya kita juga akan mendapatkan peserta didik yang berunggul. Dengan mendapatkan peserta didik yang unggul dan berkualitas kita mengikuti ajang-ajang kompetisi seperti KSM, KSN, dan Kompetisi SAINS kedepannya.

Makmur menambahkan, sehingga kedepannya dapat mengharumkan Kabupaten Lampung Utara  dalam ajang-ajang kompetisi SAINS, baik di tingkat Provinsi, Nasiional, bahkan Internasional.

Sementara itu Kasi Penmad Kantor Kemenag Kabupaten Lampung Utara (Herry Setiawan, S.Sos.I, M.Pd.I) mengatakan, bahwasannya Kementerian Agama Kabupaten Lampung Utara melalui Seksi Pendidikan Madrasah mempunyai rencana akan mendatangkan para tenaga-tenaga pendidik yang Ahli dalam bidangnya  dari mulai tingkat Provinsi maupun tingkat pusat, untuk memberikan pelatihan dan pembelajaran kepada Bapak dan Ibu Guru yang telah lulus seleksi, sehingga Bapak dan Ibu Guru sekalian akan mendapatkan ilmu yang lebih, dengan harapan dapat mendidik peserta didik yang terpilih untuk mengikuti ajang-ajang Kompteisi, seperti Kompetisi SAINS kedepannya.

Herry menambahkan, untuk tingkat MI ada 3 guru yang terpilih, untuk tingkat MTs ada 6 guru dan untuk tingkat MA ada 12 guru. Nantinya para guru-guru yang terpilih ini, membuat kelompok kerja (Pokja) dalam membimbing dan melatih peserta didik.

Lanjut Herry, rencananya pada tanggal 8 s.d 9 April 2021, Kementerian Agama Kabupaten Lampung Utara melalui Seksi Pendidik Madrasah akan melaksanakan seleksi kepada para peserta didik, yang rencananya akan dilaksanakan di MAN 1 Lampung Utara. Para peserta didik tersebut merupakan utusan masing-masing Madrasah baik, itu Madrasah Negeri maupun Swasta, untuk mengikuti seleksi peserta didik terbaik, yang kedepannya akan dilatih kembali oleh Bapak dan Ibu Guru yang terpilih sekarang, sehingga akan mendapatkan para peserta didik yang terbaik, yang dapat mengikuti ajang-jang kompetisi Akademik kedepannya.

“Saya mengharapkan Bapak dan Ibu guru, dapat benar-benar serius dalam membimbing para peserta didik, sehingga kita dapat membawa harum Kabupaten Lampung Utara dalam prestasi-prestasi Akademik”. Ucap Herry. (Rd/Sry).

Berita Terkait