Nauval Ikuti Kegiatan Pendampingan Penyusunan KKG/MGMP/MGBK di MAN 2 Balam

08 April 2021, 14:39 WIB

Balam, MAN2 (Humas) – Rabu (07/04/21) kemarin, Bidang Penmad Kanwil Kemenag Provinsi Lampung menggelar kegiatan pendampingan penyusunan KKG/MGMP/MGBK/Pokjawas Se-Provinsi Lampung.

Menurut Kasi GTK Bidang Penmad Kanwil Kemenag Provinsi Lampung, Roswidan, S.Ag., M.Pd.I, bahwa kegiatan pendampingan ini akan berlangsung selama 5 (lima) hari kerja, yakni dari tanggal 7 April hingga 13 April yang akan datang, ujarnya.

Lebih lanjut Roswidan menyampaikan bahwa berdasarkan Keputusan Direktur Jenderal Pendidikan Islam No. 606 tahun 2021 tentang petunjuk teknis bantuan Block Grant untuk KKG/MGMP/MGBK/POKJAWAS madrasah, dalam rangka  meningkatkan kompetensi dan profesionalisme guru serta tenaga kependidikan secara sistematis dan berkelanjutan pada lingkungan Kementerian Agama di pandang perlu memberikan bantuan pada Kelompok Kerja Guru (KKG), Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP), Musyawarah Guru Bimbingan dan Konseling (MGBK), Kelompok Kerja Madrasah (KKM), dan Kelompok Kerja Pengawas (Pokjawas) Madrasah.

Pada kesempatan yang baik itu, Drs. Nauval, Kepala MAN 2 Bandar Lampung ikut ambil bagian sebagai peserta dengan mengikutsertakan Zeni Gunawan, S.Pd., M.PFis, Waka Kurikulum MAN 2 Bnadar Lampung.

Semoga kegiatan ini membawa manfaat yang besar bagi kemajuan madrasah, ujar Nauval. (aput/Anggithya)

Berita Terkait