Makmur Launching Program Tilawah MAN 1 Lampung Utara

08 April 2021, 17:05 WIB

Lampung Utara, Kemenag (Humas). Rabu, 07 April 2021.  Kepala Subbag Tata Usaha Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lampung Utara (Drs. H. Makmur, M.Ag) mewakili Kepala Kantor Kemenag di dampingi Kasi Pendidikan Madrasah (Herry Setiawan, S.Sos.I.,M.Pd.I) resmi Melaunching Program Tilawah yang ada di Madrah Aliyah Negeri (MAN) 1 Lampung Utara, hari ini, Rabu, 07 April 2021, bertempat di MAN 1 Lampung Utara. Rabu, 07 April 2021.

Tampak hadir dalam Launching Program Tilawah tersebut, Perwakilan dari Polsek Abung Selatan, Kepala Madrasah Negeri se-Kabupaten Lampung Utara, Ketua Komite, serta para Dewan Guru MAN 1 Lampung Utara.

Sebelum acara Launching Program Tilawah diresmikan, sebelumya tampil beberapa ekstrakurikuler  yang dibawakan oleh para siswa-siswi MAN 1 Lampung Utara, diantaranya Hadroh, Tari serta penampilan para Hafidz dari para siswa MAN 1 Lampung Utara.

Kepala MAN 1 Lampung Utara (Mashir Ibrahim, S.Pd.,M.Pd.) dalam sambutannya menyampaikan bahwa sebelumnya MAN 1 Lampung Utara telah memiliki program Tahfidz yang telah dilaksanakan beberapa tahun terakhir ini, saat dan ini MAN 1 Lampung Utara akan menambah program dibidang Islami yang juga merupakan Program dari Bapak Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi Lampung (Bapak Drs. Juanda Naim, MH) yaitu program Tilawah. Di mana nanti, program tilawah yang ada di MAN 1 Lampung Utara ini dapat membawa nama MAN 1 Lampung Utara diajang kegiatan serta perlombaan dalam bidang agama baik itu di tingkat Kabupaten, Provinsi bahkan Nasional.

Mashir mengatakan, diharapkan adanya kerjasama antara Kepala MTs untuk dapat menyampaikan kepada para siswa kelas 9 untuk dapat melanjutkan pendidikannya di Madrasah Aliyah.  Mashir menambahkan selain Program Tilawah dan Tahfidz, MAN 1 Lampung Utara juga memiliki ekstrakurikuler yaitu ekstrakurikuler Kaligrafi dan kedepannya MAN 1 Lampung Utara akan mempunyai rencana menambah ekstrakurikuler mengaji, yang mana ini merupakan pencanangan dari Gubernur Lampung.

Sementara itu Kepala Subbag Tata Usaha Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lampung Utara (Drs. H. Makmur, M.Ag) dalam sambutannya saat melaunching Program Tilawah MAN 1 Lampung Utara menyampaikan, bahwa ini merupakan suatu terobosan yang luar biasa yang telah dilakukan oleh MAN 1 Lampung Utara.

“Sebelumnya MAN 1 Lampung Utara telah memiliki Program Tahfidz, dan saat itu melaunching Program Tilawah, ini merupakan sebuah terobosan dan untuk membuat madrasah lebih hebat lagi”. Ucap Makmur

Makmur mengatakan, program tilawah ini merupakan program yang dicanangkan oleh Bapak Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Lampung. Maka dari itu patut sewajarnya MAN 1 Lampung Utara diberikan apresiasi dengan langsung merespon apa yang dicanangkan oleh Bapak Kakanwil Kementerian Agama Provinsi Lampung. Makmur mengharapkan siswa-siswi Madrasah  berbeda dengan dengan sekolah-sekolah umum, siswa madrasah telah dibekali ilmu agama yang baik, maka lulusan madrasah diharapkan dapat menjadi siswa yang akhlakul karimah. (Rd/Sry).

Berita Terkait