Pembinaan ASN dan Non ASN serta Launching MGMP Se-KKM MTs Negeri 2 Lampung Selatan

08 April 2021, 19:42 WIB

Palas, MTsN 2 Lampung Selatan (Humas) - Acara Pembinaan ASN dan Non ASN serta Launching MGMP Se-KKM MTs Negeri 2 Lampung Selatan pada hari Kamis, (08/04/2021) dihadiri oleh Kasubbag TU Kementerian Agama Kabupaten Lampung Selatan beserta jajarannya dan para pengawas se-Kabupaten Lampung Selatan.

Menurut Kepala Madrasah, Garum S.Pd.I., M.Pd. kegiataan MGMP-MGBK ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas guru, melalui MGMP diharapkan guru dapat meningkatkan profesionalisme dan kualitasnya sebagai upaya  untuk meningkatkan  mutu pembelajaran melalui kegiatan pembelajaran terhadap  peserta didik, Sedangkan untuk motivator atau motivasi akan diusahakan atau dapat bekerjasama dengan para praktisi pendidikan, dosen, dari LPMP, atau dari instansi yang lain.

Kepala Madrasah menuturkan bahwa MGMP-MGBK ini juga berkaitan dengan peningkatan kualitas madrasah anggota  se-KKM MTs Negeri 2 Lampung Selatan yang meliputi masalah pembelajaran, karena  dalam kegiatan MGMP-MGBK ini semua guru dapat berkolaborasi dalam upaya meningkatkan profesionalisme dan kualitasnya sebagai guru.

Selanjutnya Kepala Madrasah berharap agar MGMP dapat bekerja sesuai tugas dan fungsinya sebagai pengurus maupun sebagai anggota sesuai dengan jadwal kegiatan MGMP. Hal ini dimaksudkan untuk mengembangkan madrasah masing- masing anggota di lingkungan  KKM MTs Negeri 2 Lampung Selatan.

Bapak Abdul Haris selaku Kasubbag TU Kemenag Lamsel sangat mengapresiasi kegiatan Pembinaan Guru ASN dan Non ASN  serta  Launching  MGMP–MGBK. Beliau juga berharap agar senantiasa menjaga sinergitas dengan Pokjawas agar program-program kerja Pembinaan ASN dan Non ASN serta  MGMP- MGBK ini  dapat terarah demi kemajuan pendidikan di madrasah, dan madrasah  menjadi lebih berkembang  dan lebih berjaya. (TIM CYBER 02)

Berita Terkait