Dukung WBK dan WBBM, Wasril Ikuti FGD RB dan ZI Kanwil Kemenag Lampung

09 April 2021, 20:45 WIB

Pesawaran (Humas) – Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pesawaran, Wasril Purnawan, mengikuti kegiatan Focus Group Discussion (FGD) reformasi birokrasi, pencanangan zona integritas, pengukuhuan satgas Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP) dan agen perubahan yang dilaksanakan di Emersia Hotel, Jumat 9 April 2021.

Pencanangan pembangunan zona integritas dan reformasi birokrasi oleh Kantor Wilayah Kementerian Propinsi Lampung ini sebagai upaya mewujudkan wilayah bebas dan korupsi (WBK) dan wilayah birokrasi bersih dan melayani (WBBM) sesuai dengan Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur dan Reformasi Birokrasi Nomor 52 Tahun 2014 tentang Pedoman Pembangunan Zona Integritas menuju WBK dan menuju WBBM.

Sebagai bentuk dukungan untuk mewujudkan wilayah bebas dan korupsi (WBK) dan wilayah birokrasi bersih dan melayani (WBBM), Kantor Kementerian Agama Kab/Kota se-Propinsi Lampung termasuk Kabupaten Pesawaran telah menandatangani kotrak kerja yang dilaksanakan pada akhir Tahun 2020.

Kontrak kerja ini berisikan kesanggupan Kepala Satuan Kerja untuk mewujudkan target kinerja satuan kerjanya masing-masing sebagai pilot project pembangunan reformasi birokrasi dan zona integritas menuju wilayah bebas dan korupsi (WBK) dan wilayah birokrasi bersih dan melayani (WBBM) di Tahun 2023.

Sementara dalam acara yang sama, Kasubbag TU, Kasi dan Penyelenggara pada Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pesawaran, mengikuti kegiatan ini secara virtual melalui aplikasi zoom meeting di ruang rapat kantor setempat. (sinta)

Berita Terkait