Kemenag dan BKKBN Pesawaran Jalin Kerjasama KKBPK

13 April 2021, 14:45 WIB

Pesawaran (Humas)- Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pesawaran dan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Kabupaten Pesawaran meningkatkan upaya dan strategi dalam rangka percepatan implementasi program bangga kencana melalui lintas sektor dan mitra kerja di Masa Pandemi Covid-19 Tingkat Kabupaten Pesawaran Tahun 2021.

Kegiatan ini ditandai dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MOU) atau perjanjian kerjasama antara Kepala Kementerian agama kabupaten pesawaran Wasril Purnawan yang dalam kesempatan ini diwakili oleh Kepala KUA Kecamatan Gedong tataan Hayatul Kiram dan dihadiri pula oleh Bupati Pesawaran yang dalam hal ini di wakili oleh Asisten 1 bidang pemerintahan H. Drs. Syukur, Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Lampung yang dalam hal ini diwakili oleh koordinator bidang pengedalian penduduk Ir. Erismon  di RM. Djunjungan Kabupaten Pesawaran, Senin (13/4).

Sejatinya, dalam Acara Rapat Kerja Daerah program pembangunan keluarga, kependudukan dan keluarga berencana (Program Bangga Kencana) Tingkat Kabupaten Pesawaran Tahun 2021 atas kerjasama yang terjalin antara Kementerian Agama Kabupaten Pesawaran dengan BKKBN Kabupaten Pesawaran ini bertujuan untuk mewujudkan sumber daya manusia yang berkualitas melalui peningkatan pengetahuan serta perubahan sikap dan perilaku terhadap pentingnya pembangunan berwawasan kependudukan, keluarga berencana, dan pembangunan keluarga (KKBPK), serta melalui Lembaga Pendidikan Agama mewujudkan penduduk tumbuh seimbang dan keluarga berkualitas.

Terjalinnya kerjasama ini diharapkan Kementerian agama kabupaten pesawaran dan BKKBN Kabupaten Pesawaran mampu meningkatkan upaya dan strategi dalam rangka bangun kolaborasi dan sinergitas. Kolaborasi dan sinergitas ini terkait dengan penguatan program Pembangunan Keluarga, Kependudukan, dan Keluarga Berencana (BANGGA KENCANA) di Kabupaten Pesawaran, dapat berkontribusi terhadap pembangunan kualitas SDM Indonesia terkhusus untuk Kabupaten Pesawaran. (Novi/Sinta)

 

 

Berita Terkait