Kanwil Kemenag Lampung Gelar Rapat Kerja Tim Pokja Pembangunan Zona Integritas

15 April 2021, 15:59 WIB

Lampung, Kanwil Lampung (Humas) – Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Lampung melalui Subbagian Ortala dan KUB mengadakan Rapat Tim Pokja Pembangunan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) / Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) Tahun 2021 di Aula Pepadun, Kamis, 15 April 2021.

Rapat yang dipimpin oleh Kepala Bagian Tata Usaha tersebut dihadiri oleh perwakilan Anggota Tim Pokja Pembangunan Zona Integritas, terdiri dari para Kepala Bidang, Pembimas, Kasubbag, JFT, dan sejumlah pelaksana di lingkungan Kanwil Kemenag Provinsi Lampung.

Arahan Kakanwil yang diwakili oleh Kepala Bagian Tata Usaha Drs. H. Marwansyah menyampaikan bahwa pada hari ini kita berkumpul dan berdiskusi untuk membahas mengenai Zona Integritas.

“Mudah-mudahan akan mempercepat pencapaian ZI di Kantor Wilayah yang sudah menjadi keharusan dan tuntutan dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi,” kata Kabag TU.

Nantinya, semua satuan kerja juga harus sudah menerapkan Zona Integritas, Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani.

“Oleh karenanya, kita jemput bola melaksanakan kegiatan ini untuk mempercepat semua prosesnya. Kita semua juga mendorong satuan kerja yang berada dibawah bidang masing-masing untuk dapat segera melaksanakan ini. Seperti Madrasah, KUA, dan semua unit-unit yang ada. Intinya adalah kita maksimal melayani, yakni melaksanakan layanan dengan sebaik-baiknya,” ujarnya.

Kabag TU berharap juga agar ZI, WBK, dan WBBM dapat menjadi karakter dan budaya.

“Mohon kepada kita semua agar nanti dapat saling memotivasi supaya layanan ini menjadi maksimal untuk memudahkan urusan pelayanan publik. Evidennya juga jangan lupa, sehingga nanti kita saling memberi nasehat dan masukan. Karena kalau kita semua baru bergerak untuk mengumpulkan eviden pada Bulan Desember, maka agak berat. Ini semua demi membantu percepatan Reformasi Birokrasi dan Zona Integritas, agar kita dapat terus menuju ke WBK dan WBBM,” tuturnya. (Okta Kusuma Jatha / Abdul Aziz)

Berita Terkait