Khotmil Qur'an MIN 8 Bandar Lampung

04 Mei 2021, 08:34 WIB

Bandar Lampung Min 8 (inmas) -- Bandar Lampung, 28 April 2021 MIN 8 Bandar Lampung mengadakan acara Khatmil Qur'an yang dipandu langsung oleh Kepala Madrasah Dra. Hj. Wiwin Sriani, M.Pdi. dengan diikuti oleh para dewan guru dan staff MIN 8 Bandar Lampung.

Acara Khatmil Qur'an ini bertujuan untuk menjadikan pendidik sebagai suri tauladan yang akan dicontoh oleh peserta didik, Wiwin Sriani menginginkan agar seluruh pendidik memberikan contoh terlebih dahulu sebelum meminta peserta didik untuk melakukan sesuatu.

Dia juga mengatakan bahwa apabila seorang pendidik meminta kepada peserta didik untuk membaca Al-Qur'an dengan baik dan benar maka terlebih dahulu pendidik harus sudah dapat membaca Al-Qur'an dengan baik dan benar. Dia juga menekankan bahwa pendidik merupakan contoh yang akan diikuti oleh peserta didik, sehingga pendidik harus memberikan contoh yang baik dan benar kepada para peserta didik.

Setelah Acara Khatmil Qur'an ini diselenggarakan untuk kalangan pendidik, maka untuk selanjutnya Program Acara Khatmil Qur'an ini akan diteruskan kepada seluruh wali kelas sehingga setiap kelas memiliki kewajiban agar Khatam Qur'an selama bulan Ramadhan ini. (r)

Berita Terkait