MAN 1 Bandar Lampung Raih Empat Juara di Ajang KoSSMI

04 Mei 2021, 11:50 WIB



Bandar Lampung, MAN 1 ( Humas ). Kompetisi Sains Siswa Muslim Indonesia (KoSSMI) yang dihelat pada 03 Januari – 25 April 2021 menorehkan prestasi bagi empat siswa terbaik MAN 1 Bandar Lampung. Mereka adalah Muhammad Bintang Ramadhan meraih Gold Medal Bidang Biologi, Primasetya Ramadhan meraih Bronze Medal bidang Biologi, Abdi Salim Mubarak meraih Bronze Medal bidang Fisika, dan Ade Fadilah meraih Honorable Medal bidang Kimia. Para Pemenang tersebut diumumkan pada tanggal 02 Mei 2021 melalui Zoom Meeting.
Keberhasilan siswa-siswi tersebut tidak lepas dari dukungan Kepala Madrasah, tim manajemen dan guru-guru Pembina.
“Persiapan dalam menghadapi KoSSMI, Madrasah telah memfasilitasi para siswa dari mulai awal perlombaaan dan pada saat perlombaan, diantaranya dengan melaksanaan pembinaan secara intensif kepada para peserta,” tutur M. Iqbal (Kepala MAN 1 Bandar Lampung).
MAN 1 Bandar Lampung mengirimkan mengirimkan 12 peserta dengan rincian 3 peserta bidang Matematika, 3 peserta bidang Fisika, 3 peserta bidang Kimia dan 3 peserta bidang Biologi.
Pada babak penyisihan yang dilaksanakan 27 Februari 2021 ( Matematika) dan 28 Februari 2021 (Fisika, Kimia, dan Biologi). Peserta yang lolos babak penyisihan Matematika sebanyak satu siswa, Fisika sebanyak dua siswa, Kimia sebanyak satu siswa dan Biologi Sebanyak tiga siswa.
“Untuk para peserta KoSSMI, semoga ilmu yang diperoleh bermanfaat dan menjadi persiapan untuk menghadapi event-event berikutnya, yang dalam waktu dekat ini adalah Kompetisi Sains Nasional.” Kata Durrul (Pembina Fisika Klub MAN 1 Bandar Lampung). ( Kontributor : HrS/AS)

Berita Terkait