MTsN 1 TANGGAMUS ADAKAN SELEKSI GURU KELAS UNGGUL

06 Mei 2021, 09:19 WIB

Tanggamus, MTsN 1 (Humas) - MTs Negeri 1 Tanggamus berkomitmen tinggi untuk memajukan madrasah melalui peningkatan kualitas kelas unggul. Hal ini dibuktikan dengan diadakannya kegiatan seleksi atau penjaringan guru mata pelajaran yang berkompeten yang siap ditugaskan untuk mengajar di kelas unggul. Kegiatan ini dijadwalkan berlangsung selama empat hari, terhitung mulai Hari Senin 03 Mei 2021 dan akan berakhir pada Hari Kamis 06 Mei 2021.

 

Kegiatan seleksi/penjaringan guru mata pelajaran untuk kelas unggul ini dilaksanakan langsung di ruang Kepala MTs Negeri 1 Tanggamus. Kegiatan diikuti oleh seluruh guru yang mengajar mata pelajaran Bahasa Arab, Matematika, IPA, Bahasa Inggris dan keagamaan. Setiap peserta seleksi akan menyampaikan materi yang akan diajarkannya di depan para penguji dan diharapkan peserta dapat menyampaikan materi dengan menggunakan Bahasa Inggris atau Bahasa Arab. Adapun penguji yang bertugas menilai para peserta mencakup Kepala Madrasah Bapak Dr. Ahdhar Almursyid, M.Pd.I, Kepala TU Bapak Sukmaidi, M.Pd, Waka Kurikulum Ibu Fajaita Riesmawati,M.Pd dan Waka Kesiswaan ibu Asih Kurniasari, M.Pd.

 

Kepala MTs Negeri 1 Tanggamus menjelaskan dengan adanya kegiatan ini, nantinya diharapkan guru yang akan mengajar di kelas unggulan merupakan mereka yang mampu menguasai Bahasa Inggris atau Arab dalam mengajar, dan menguasai bahan ajar maupun strategi dalam pembelajaran agar siswa mampu menerima materi dan tertarik untuk mempelajarinya lebih lanjut.

 

“Selain itu, profesionalitas yang dimiliki guru dalam melaksanakan tugas dan menjaga kedisiplinan serta loyalitas dan integritas yang tinggi juga merupakan salah satu indikator penilaian para penguji,” tambahnya.

 

Fajarita Riesmawati, M.Pd selaku waka Kurikulum juga berharap guru yang terpilih nantinya dapat melaksankan tugasnya dengan penuh tanggungjawab sehingga dapat menciptakan kelas unggul yang benar-benar berkualitas dan berdampak terhadap kemajuan madrasah. (Tim Humas) 

Berita Terkait