Siswa MAN 2 Balam Raih Juara Harapan 1 Lomba Dai Tingkat Nasional

05 Mei 2021, 04:29 WIB

Balam, MAN2 (Humas) – Organisasi Komunitas AlKautsar Lembang (Alka Lembang) pada minggu ketiga  bulan April yang lalu mengadakan Lomba Dai Tingkat Nasional di Bandung, Jawa Barat.

Lomba Dai Tingkat Nasional tersebut banyak diikuti oleh para pelajar dari seluruh Indonesia, diantaranya dari DKI Jakarta, Bandung, Kediri, dan Lampung.

Adapun jumlah peserta yang mengikuti lomba baca puisi tersebut lebih dari 100 peserta, termasuk Daud Pranjaya, siswa kelas XI Ips-1 MAN 2 Bandar Lampung.

Pada kesempatan lomba Dai tersebut, Daud Pranjaya menyampaikan ceramah dengan suara lantang dan mengambil tema Generasi Muda yang Cerdas dan Berakhlak Mulya. Penampilan Daud Pranjaya  sangat memukau para juri. Cukup lantang suaranya dan dengan intonasi yang tepat, tidak terbutu-buru.

Menurut Daud Pranjaya, pengumuman para pemenang Lomba Dai ini diumumkan pada tanggal 24 April yang lalu. Alhamdulillah pak, saya keluar sebagai pemenang Juara Harapan 1, ujar Daud, demikian ia biasa dipanggil.

Alhamdulillah, MAN 2 Bandar Lampung mendapatkan prestasi yang cukup membanggakan ditingkat nasional, ujar Rozak, S.Ag, Pembina Rohis MAN 2 Bandar Lampung. Semoga dikemudian hari, makin banyak siswa kita yang dapat kembali berprestasi di tingkat nasional, harap RoZak. (aput/Anggithya)

Berita Terkait