Menuju 10 Besar, Tim Inovasi Awan Maya Gelar Rapat

04 Mei 2021, 13:49 WIB

Pesawaran (Humas) – Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pesawaran, Wasril Purnawan, pimpin rapat bersama tim inovasi Awan Maya (Aset Wakaf Pesawaran Aman Berdaya) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pesawaran terkait progres kompetisi inovasi pelayanan publik, di ruang rapat kantor setempat, Senin, 4 Mei 2021.

Ketua Tim, Indriyani, menuturkan bahwa setelah melalui seleksi di Tingkat Propinsi, proposal dan video program Awan Maya tersubmit pada Biro Ortala melalui aplikasi Sinovik.

“Biro Ortala sudah melakukan koreksi dan memberikan catatan-catatan untuk proposal dan video yang kita submit. Kita akan bersama memperbaiki proposal dan video untuk dikirim ulang ke Biro Ortala.” Terang Indri.

Analis Kepegawaian Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pesawaran ini menambahkan bahwa hasil dari perbaikan seluruh video satker yang dikirim melalui Biro Ortala Kemenag RI nantinya akan dijadikan dasar penilaian untuk memilih 10 program inovasi terbaik yang akan dikutsertakan pada Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (KIPP) yang diselenggarakan oleh Kemenpan-RB. Pengumuman 10 terbaik oleh Biro Ortala akan disampaikan melalui zoom meeting 7 Mei 2021.

Sementara Wasril meminta tim untuk optimis bisa masuk 10 besar. Awan Maya sebagai piloting pertama diharapkan menjadi pengalaman yang nantinya bisa menjadi panduan ketika melakukan inovasi-inovasi selanjutnya.

“Yang tidak kalah penting, kalau kita bicara inovasi ini sudah bicaranya lintas sektoral tidak lagi bekerja sendiri. Projek inovasinya tetap ada disekretariat. Karena ini bagian dari Ortala. Kemudian teknisnya tetap di Gara Zawa karena terkait zakat dan wakaf, tenaga yang banyak terlibat itu Bimas Islam. Jadi semua turut berperan serta.” Ujar Wasril. (sinta)

Berita Terkait