Penilaian Akhir Tahun (PAT) MAN 1 Lampung Barat Berbasis Android

02 Juni 2021, 12:24 WIB

Liwa, MAN 1 Lampung Barat (Humas)—Setelah satu minggu pelaksanaan kegiatan belajar mengajar (KBM) secara luring/ tatap muka, siswa-siswi kelas X dan XI MAN 1 Lampung Barat pada hari Rabu, 2 Juni 2021 mengikuti kegiatan Penilaian Akhir Tahun (PAT). Penilaian Akhir Tahun (PAT) merupakan proses evaluasi kegiatan belajar mengajar (KBM) kelas X dan XI selama semester satu dan semester dua di MAN 1 Lampung Barat pada tahun pelajaran 2020/2021.

Pelaksanaan Penilain Akhir Tahun (PAT)  di MAN 1 Lampung Barat  berlangsung secara luring (tatap muka) pada tanggal 2 Juni s/d 12 Juni 2021 yang diikuti sekitar 347 siswa-siswi yang terdiri dari tiga jurusan yaitu Jurusan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA), Jurusan Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS) dan Jurusan Keagamaan dengan jumlah mata pelajaran yang diujikan kurang lebih sembilan belas (19) mata pelajaran di setiap jurusan serta ujian ini berbasis android melalui aplikasi geogle form.

Sesuai dengan aturan yang ada di tata tertib pelaksanan Penilaian Akhir Tahun (PAT), maka pelaksanaan Penilaian Akhir Tahun (PAT) di MAN 1 Lampung Barat menerapkan perotokol pesehatan yang ketat yaitu sebelum memasuki kawasan madrasah siswa-siswi akan di ukur suhu tubuhnya, mencuci tangan, memakai masker dan jarak tempat duduk masing-masing peserta PAT sejauh satu setengah meter.

Pairozi, M.Pd.I. (Kepala MAN 1 Lampung Barat)  dalam sambutannya “ kita ucapkan rasa syukur kepada Allah SWT karena MAN 1 Lampung Barat dapat menyelenggarakan Penilaian Akhir Tahun (PAT) secara tatap muka/luring dan harapannya kepada siswa-siswi yang mengikuti ujian madrasah untuk mengerjakan soal sebaik-baiknya dikarenakan ujian ini merupakan salah satu syarat untuk kenaiakan kelas ke jenjang berikutnya. Disamping itu, belajar yang rajin dan disiplin merupakan kunci sukses untuk dapat mengejarkan soal-soal Penilaian Akhir Tahun (PAT) dengan baik” Ujarnya (Humas MAN 1 Lampung Barat).

 

Berita Terkait