Tim Ortala dan KUB Kanwil Kemenag Lampung Monev Program ZI Kemenag Lampura

07 Juni 2021, 14:57 WIB

Lampung Utara, Kankmenag (Humas). Senin, 07 Juni 2021. Kepala Kantor Kementrerian Agama Kabupaten Lampung Utara (Drs. H. Totong Sunardi, MM) di dampingi Kepala Subbag Tata Usaha (Drs. H. Makmur, M.Ag) Senin Pagi, 07 Juni 2021, menerima kunjungan dari Subbag Bagian Ortala dan KUB Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Lampung. Senin, 07 Juni 2021.

Kunjungan dari Subbag Ortala dan KUB Kanwil Kemenag Provinsi Lampung diterima diruang Kerja Kepala Kankemenag Kabupaten Lampung Utara. Kunjungan Subbag  Ortala dan KUB yang dipimpin langsung oleh Kepala Subbag Ortala dan KUB Kanwil Lampung (Alifah, S.Sos.I.,M.Kom.I) bersama dengan ASN Bagian Ortala dan KUB  Kemenag Kanwil Provnsi Lampung  (Irma Noita dan Bahri) dalam rangka Monitoring dan Evaluasi (Monev) Ortala dan KUB pada Kantor Kementerian Agama Kabupaten/Kota yang juga sebagai Agenda Kegiatan rutin Kanwil Kemenag Provinsi Lampung untuk melakukan Pantauan langsung akan pengelolaan Tata Laksana dan KUB.

Lanjut Alifah, kedatangan Tim dari Ortala dan KUB Kanwil Lampung bukan saja melaksanakan Monev tetapi juga bersilaturahmi kepada Kemenag Kabupaten/Kota.

“Kedatangan kami bukan saja ingin melakukan Monev, tetapi kami juga ingin bersilaturahmi pada Kantor Kementerian Agama Kabupaten/Kota di Provinsi Lampung”. Ujar Alifah.

Alifah menambahkan, kedatangan kami yaitu untuk menitik beratkan kepada Informasi terbaru mengenai Progses Kantor Kementerian Agama Kabupaten/Kota mengenai Zona Integritas (ZI).

“Kami ingin mengetahui sudah sejauh mana yang dilakukan oleh Kantor Kementerian Agama Kabupaten/Kota dalam mengelola Zona Integritas di unit kerjanya masing-masing. Bila ada Kankemenag Kabupaten/Kota yang kurang memahami mengenai Zon Integritas, kami juga bertugas untuk melakukan pendampingan dalam pelaksanaan Program Zona Integritas di Kantor Kemenag Kabupaten/Kota”. Ujar Alifah.

Sementara Kepala Kankemenag Kabupaten Lampung Utara (Drs. H. Totong Sunardi, MM), mengucapkan selamat datang di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lampung Utara. Semoga kedatangan dari Tim Ortala dan KUB Kanwil Kemenag Provinsi Lampung ke Kankemenag Kabupaten Lampung Utara, memberikan banyak pengetahuan dan ilmu kepada Kantor Kemenag Kabupaten Lampung Utara mengenai pengelolan Zona Integritas (ZI) serta mengenai Organisasi dan Tata Laksanakan di Kementerian Agama Kabupaten Lampung Utara.

Kepala Subbag Tata Usaha Kankemenag Kabupaten Lampung Utara (Drs. Makmur, M.Ag) di tempat yang sama menyampaikan kepada Tim Ortala dan KUB Kanwil Kemenag Provinsi Lampung, agar Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lampung Utara diberikan pencerahan dan wejangan serta edukasi kepada Kankemenag Kabupaten Lampung Utara mengenai pengelolaan Zona Integritas di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lampung Utara.

“Kami berharap, banyak edukasi yang diberikan oleh Tim Ortala dan KUB Kanwil Kemenag Provinsi Lampung dari kunjungan hari ini, khususnya mengenai Program Zona Integritas yang ada di Kankemenag Kabupaten Lampung Utara. Bila ada yang kurang pas, tolong di luruskan, dan bila ada yang salah tolong diberikan edukasi yang benar”. Ucap Makmur. (Rd/Sry).

Berita Terkait