Dua Siswa MAN IC Lampung Timur Raih Medali Perak Pada Seleksi HKIMO 2021 Tingkat Nasional

10 Juni 2021, 10:13 WIB

Lampung Timur, (Humas) --- Dua siswa MAN IC Lampung Timur berhasil meraih medali perak (Silver award) pada seleksi Hong Kong International Mathematical Olympiad (HKIMO) 2021 tingkat nasional. Keduanya adalah siswa kelas XI MIPA atas nama Muhammad Syawal dan Nashwa Carista.

 

Seleksi HKIMO 2021 tingkat nasional dilaksanakan secara daring pada 2 Mei 2021. Pengumuman hasil seleksi HKIMO 2021 tingkat nasional disampaikan secara daring pada Rabu, 9 Juni 2021 via live Streaming Youtube https://youtu.be/OA8xvqBflPg.

 

Arief Ardiyansyah, Guru Pembimbing Matematika MAN IC Lam Tim, menuturkan bahwa seleksi HKIMO 2021 tingkat Nasional dilaksanakan secara daring. Meskipun secara daring namun pengawasan panitia seleksi sangat ketat via aplikasi Zoom Cloud Meeting. Peserta seleksi harus menggunakan laptop yang berkamera. Kemudian selama mengerjakan soal, kamera harus hidup dan dipantau langsung panitia. Sehingga kejujuran peserta dalam mengerjakan soal sangat diprioritaskan.

 

Menurut Arief, HKIMO 2021 diikuti pelajar dari berbagai negara. Antara lain, Indonesia, Bulgaria, Malaysia, Myanmar, Taiwan, Hongkong, Pilipina, Singapura, India, China, Australia, Kyrgyzstan, Turki, Ukraina dan Iran. Ada berbagai tingkatan dalam HKIMO ini, mulai TK, SD, SMP dan SMA.

 

Sementara Kepala MAN IC Lampung Timur, Antoni Iswantoro, M.Ed., berharap hasil yang dicapai Muhammad Syawal dan Nashwa ini memacu siswa lainya. Sehingga siswa dapat meningkatkan prestasi pada masa pandemi maupun pada masa normal.

 

“Alhamdulillah, patut berbangga dan bersyukur atas prestasi siswa kita dalam setiap event,  lebih membanggakan lagi keberhasilannya meraih silver award pada event HKIMO tingkat nasional 2021 ini dan tentunya dengan meraih silver award ini, keduanya berhak melaju ke HKIMO tingkat internasional pada bulan Agustus mendatang. Semoga prestasi ini dapat menjadi motivasi untuk meraih capaian yang lebih baik ke depan.” jelas Kepala MAN IC Lampung Timur, dalam rilis yang diterima Kamis (10/6/2021). (Cak Wid)

Berita Terkait