Ka.Kan.Kemenag Hadiri Pengukuhan APRI Kota Metro

10 Juni 2021, 16:29 WIB

Metro (Humas) --- Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kan.Kemenag) Kota Metro Drs.H.Muhammad Yusuf,M.M.Pd, didampingi Kepala Bidang Urusan Agama Islam (Kabid Urais) Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kanwil Kemenag) Provinsi Lampung, Drs. H. Jamaludin, M.M.,  menghadiri pengukuhan Asosiasi Penghulu Republik Indonesia (APRI) cabang Kota Metro.

Kegiatan tersebut berlangsung. Kamis, 10 Juni 2021 pukul 10.00WIB, bertempat di Vintage Cafe dan Resto Jl Sutan Syahrir Kelurahan Tejoagung Kecamatan Metro Timur Kota Metro.

APRI Cabang Kota Metro dikukuhkan oleh Ketua Umum APRI Wilayah Provinsi Lampung  H.Purna Irawan,S.Ag. Sementera itu, Sekretaris APRI Wilayah Provinsi Lampung Solhani,S.Ag, membacakan susunan pengurus APRI Cabang Kota Metro.

Dalam kesempatan itu, Yusuf menegaskan kepada seluruh pengurus APRI Cabang Kota Metro, agar dapat memegang teguh amanah yang telah ditermia, serta dapat melaksanakan tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) masing masing sesuai dengan jabatan yang diemban.

Lebih lanjut Yusuf mengungkapkan harapanya, dengan terbentuknya dan telah dikukuhkanya APRI Cabang Kota Metro, dapat menjadi forum komunikasi antar penghulu baik se Kota Metro maupun se Provinsi Lampung. Dengan harapan dapat meningkatkan kinerja, dalam memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat.

Sementara itu, Kabid Urais Kantor Kemenag Provinsi Lampung, menyampaikan selamat atas dikukuhkanya APRI Cabang Kota Metro. Dirinya berpesan kepada seluruh pengurus yang telah dikukuhkan, untuk meningkatkan inovasi layanan, jangan hanya sebatas melaksanakan rutinitas harian. Niatkanlah ibadah dalam bekerja, dan laksanakan tugas dengan tulus dan ikhlas.

Dalam kesempatan itu juga, Jamal menegaskan kepada Kepala KUA, agar dapat menjadi pemimpin, manajer, dan teladan bagi seluruh penghulu, ASN, Penyuluh Agama Fungsional, dan Penyuluh Agama Non PNS dilingkunganya. Baik dalam tertib absensi kehadiran, administrasi, dan kepribadian.

Lebih lanjut dirinya menekankan, agar seluruh KUA menerapkan lima budaya kerja, dalam melaksanakan tugas dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Acara tersebut dihadiri oleh, Seluruh Kasi dan Penyelenggara, dan Seluruh Kepala KUA se Kota Metro,(tgh/Anggithya)

Berita Terkait