Kakanwil Launching Tilawah dan PTSP di Kankemenag Kabupaten Pringsewu

10 Juni 2021, 20:27 WIB

Lampung, Kanwil Lampung (Humas) – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Lampung Drs. H. Juanda Naim, M.H, didampingi Kepala Bidang Penerangan Agama Islam, Zakat, dan Wakaf H. Erwinto, M.Kom.I, melakukan Pembinaan ASN, Launching Tilawah, serta Launching Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) di Kantor Kemenag Kabupaten Pringsewu, Kamis, 10 Juni 2021.

Berdasarkan pantauan, kegiatan itu dihadiri secara langsung oleh para Kepala Sub Bagian Tata Usaha Kantor Kemenag Kabupaten Pringsewu, Kepala Seksi, Penyelenggara Katholik, Ketua Kelompok Kerja Penyuluh, Ketua Kelompok Kerja Pengawas, Kepala Madrasah Negeri, dan Kepala KUA di Kabupaten Pringsewu. Selain itu, acara tersebut juga diikuti secara virtual oleh seluruh ASN dibawah naungan Kantor Kemenag Kabupaten Pringsewu.

Dalam sambutannya Kakanwil menyampaikan bahwa Kantor Kemenag Kabupaten Pringsewu sudah menginisiasi dan memberikan langkah pertama yang nyata, yakni mengenai peluncuran Tilawah dan PTSP.   

“Sehingga saya akan terus mensupport terkait dengan peningkatan kompetensi Aparatur Sipil Negara (ASN), termasuk integritas ASN yang harus sama-sama kita dukung dan kita dorong,” katanya.

Selanjutnya, ujar Kakanwil, implementasi mengenai peresmian PTSP. Harapan dengan diluncurkannya PTSP Kankemenag Kabupaten Pringsewu ini dapat semakin meningkatkan pelayanan kepada masyarakat karena menyangkut Tgas Pokok dan Fungsi Abdi Negara.

“Kemudian terkait dengan launching Program Tilawah dan Tahfidzul Quran, saya sangat mengapresiasi ini karena sudah sering kita dengungkan. Mudah-mudahan kedepan dapat meningkatkan kemampuan anak-anak kita di madrasah. Namun, kita juga harus terus menggali dan mengevaluasi. Supaya anak-anak dapat semakin bersemangat untuk belajar,” ungkapnya.

“Selain itu, semoga juga dapat menjadi motivasi bagi kita bersama termasuk Kankemenag Kabupaten / Kota lainnya. Mari kita bergerak bersama, agar suatu saat Provinsi Lampung dapat menjadi Lumbung Qori dan Qoriah serta Hafidz dan Hafidzoh” harap Kakanwil.

Sebelumnya, Kepala Kankemenag Kabupaten Pringsewu H. A. Rifa’i, S.E, M.M, menjelaskan, bahwa peresmian PTSP dapat mengurangi penggunaan kertas, sehingga dapat lebih memudahkan pekerjaan dalam melayani masyarakat.

“Terkait disiplin ASN, Alhamdulillah sekarang kami menggunakan sistem absensi scanning wajah. Sehingga pada pukul 07.30 WIB, para ASN sudah ada di kantor semua,” tuturnya.

Usai peluncuran PTSP dan Program Tilawah, Kakankemenag Kabupaten Pringsewu menyerahkan karya Khot Al Quran dari siswa-siswi Madrasah. (Okta Kusuma Jatha / Rico Aria Sena)

Berita Terkait