Ka Kankemenag Tubaba Hadiri Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia

11 Juni 2021, 13:53 WIB

Tubaba (Humas) -- Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tulang Bawang Barat, H. M. Isa. S.Ag.,M.Pd.I., menghadiri Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia Tahun 2021, Jum'at 11 Juni 2021, dengan tema “Restorasi Ekosistem Untuk Masa Depan Lingkungan Yang Berkelanjutan”.

Adapun rincian kegiatan peringatan ini, yaitu Penyerahan bibit pohon kepada Camat Se-Kabupaten Tulang Bawang Barat dan Penandatangan komitmen bersama “Gerakan Peduli Lingkungan Untuk Tulang Bawang Barat Bersih dan Hijau Lestari”.

Seperti diketahui, Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia atau World Environment Day ini diperingati setiap Tanggal 5 Juni setiap Tahunnya. Pada Tahun 2021, World Environment Day mengangkat tema Restorasi Ekosistem atau Ecosystem Restoration. Restorasi ekosistem itu sendiri merupakan upaya untuk membantu pemulihan ekositem yang telah rusak, termasuk juga upaya pencegahan dan mengatasi kerusakan-kerusakan alam oleh manusia.

Salah satu upaya Restorasi Ekosistem adalah dengan penghijauan kembali lingkungan hidup adalah dengan menjaga kebersihan lingkungan serta menanam pohon. Dengan upaya-upaya tersebut diharapkan bisa berkontribusi terhadap kebersihan dan keasrian lingkungan terutama di Kabupaten Tulang Bawang Barat. (Hrd/Anggithya).

Berita Terkait