Umat Hindu di Kalirejo Laksanakan Persembahyangan Tilem Sasih Sadha

11 Juni 2021, 13:55 WIB

Gunung Sugih (Humas) -- Kesadaran umat di Sridadi Kecamatan Kalirejo dalam mempertebal Sradha dan Bhakti kepada Sang Maha Pencipta diwujutkan dalam pelaksanaan persembahyangan Tilem Sasih Sadha pada Rabu Malam (09/06/2021) diikuti seluruh umat dari Sridadi. Persembahyangan tilem berjalan dengan tertib dan lancar dihadiri Penyuluh Agama Hindu Kabupaten Lampung Tengah Edi Marsudi. Dalam pesan dharmanya Edi menyampaikan dalam konteks pembangunan nasional, pembangunan sumber daya manusia yang seutuhnya yang memiliki kemampuan profesional dan kematangan kepribadian saling memperkuat satu sama lain dalam ajaran Dharma.

Edi menekankan generasi Muda diharapkan memuliki sikap dan perilaku serta kepribadian yang tangguh, dalam membentuk profesionalisme, Edi menjelaskan peningkatan kualitas sumber daya manusia salah satunya adalah membina umat Hindu dengan cara menerjunkan para penceramah-penceramah agama Hindu untuk melakukan dharma wacana pada setiap kegiatan umat. Hal ini dilakukannya agar umat Hindu Indonesia memiliki kesiapan mental menghadapi era kompetisi global yang semakin ketat, dengan membangun sumber daya manusia Hindu secara menyeluruh, dengan mengamalkan ajaran Weda kita. Dengan membina setiap ada acara seperti hari raya besar, odalan dan purnama-tilem, melalui dharma wacana, sehingga pencerahan-pencerahan secara agama diberikan kepada umat.

Dihadapan umat yang hadir Edi menerangkan siraman rohani lebih bagus itu untuk membangun jiwa masyarakat Hindu, sehingga ke depan lebih bagus, tujuannya agar tata kehidupan beragama yang rukun dan toleran dijalankan oleh SDM unggul dan sejahtera yang dilandasi dengan pemahaman agama yang baik. Penguatan SDM umat Hindu, yakni dengan memperkuat Sradha dan Bhakti setiap Generasi Muda Hindu agar tertanam Dharma dalam diri.9Wulan/Anggithya)

Berita Terkait